fbpx

3 Beknya Alami Cedera, Arteta Minta Bek Tengah Baru Pada Arsenal

Berita Bola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan klub harus membeli bek tengah baru di bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya bek tengah andalan Arsenal, Shkodran Mustafi bakalan absen di awal musim depan akibat cedera.

Bek internasional Jerman Mustafi mengalami cedera saat Arsenal mengalahkan Manchester City di semi-final Piala FA setelah mencoba menghadang Raheem Sterling.

Mustafi telah menjalani pemindaian medis pekan lalu dan, berbicara seusai membawa timnya mengakhiri musim Liga Primer Inggris dengan kemenangan 3-2 atas Watford pada Minggu (26/7) malam WIB tadi, Arteta mencoba menjabarkan tingkat keparahan cedera pemainnya itu.

“Itu terlihat parah,” kata manajer Arsenal tersebut. “Tendonnya tertarik dari tulang di hamstring-nya dan normalnya itu butuh berminggu-minggu.”

Ditanya apakah itu berarti yang bersangkutan akan melewatkan awal musim 2020/21 mendatang, yang akan dimulai 12 September, Arteta menambahkan: “Ya, sepertinya begitu.”

Arsenal sebelumnya telah kehilangan Callum Chambers dan Pablo Mari akibat dilanda cedera. Kedua pemain itu bakal mendapat perawatan jangka panjang.

Baca Juga : Chelsea Miliki Rencana Bajak John Stones dari Manchester City

Chambers sekarang sudah bisa berlatih ringan seusai mengalami cedera ligamen di lutut kanannya, namun belum diperkirakan fit dalam beberapa bulan ke depan.

Sementara Mari sudah menjalani operasi seusai mengalami masalah di ligamen engkelnya dalam kekalahan di markas Manchester City pada Juni, dan ia diprediksi menepi hingga awal Oktober.

Dan dengan Mustafi yang kini menyusul ke ruang perawatan, Arteta meminta Arsenal untuk fokus mencari bek sentral baru seketika bursa transfer dibuka.

“Saya sebut tiga bek sentral yang tidak tersedia saat ini dan kami tidak memiliki dua dari mereka untuk waktu yang lama di sepanjang musim. Kami harus fokus pada itu.” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *