fbpx

3 Faktor Penting yang Wajib Dipertimbangkan Chelsea Sebelum Tentukan Nasib Willian

OLESPORT – Winger timnas Brasil, Willian di Chelsea sedang tidak menentu. Manajer Frank Lampard kabarnya akan segera memutuskan masa depan sang pemain.

Kontrak Willian bersama Chelsea akan habis tahun depan. Namun, mantan manajer Derby itu ingin melihat pemain 30 tahun itu dalam sesi latihan sebelum menyimpulkan masa depannya. Sementara itu, Willian saat ini sedang berlibur. Pemain Brasil itu masih belum bergabung dengan rekan-rekannya dalam sesi pra-musim The Blues.

Willian mendapat jatah libur lebih lama karena partisipasinya di Copa America 2019. Willian berhasil mengantarkan negaranya menjadi juara. Willian mencetak 8 gol dan 14 assist dalam 56 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi musim lalu. Hali itu menunjukan kalau Willian masih belum habis

Kans Willian untuk dipertahankan atau didepak tergantung dari keiinginan sang manajer. Karena itu, Lampard berpikir matang-matang sebelum mengambil keputusan.

Embargo Transfer

Chelsea mendapat hukuman larangan transfer dalam dua jendela transfer di awal tahun. Setelah mengajukan banyak banding sejauh ini sepertinya hukuman itu masih tetap berlaku. Ini artinya The Blues tidak akan bisa membeli pemain baru pada musim panas ini. kepergian Eden Hazard ke Real Madrid juga membuat mereka kekurangan pilihan berkualitas pada lini depan.

Willian, meski sudah berusia 301 tahun, bisa membantu Chelsea mengatasi periode yang sulit ini di Stamford Bridge. Sebab, Frank Lampard tidak punya banyak pilihan untuk posisi lini depannya.

Jika tidak bisa menjadi starter, Willian bisa dimainkan sebagai pemain cadangan untuk The Blues terutama mengingat klub ingin bersaing di berbagai kompetisi musim depan termasuk Liga Champions.

Willian Cocok dengan Gaya Permainan Lampard

Lampard sebelumnya hanya pernah menangani Derbu County. Bersama klub Championship tersebut, manajer berusia 41 tahun itu menggunakan ruang luas untuk umpan silang dan cut-back secara efisien.

pemain sayap dan bek sayap terhubung untuk melepas umpan silang dan mencoba cut-back dari sayap dan gelandang mencoba melakukan penetrasi ke dalam dan sekitar kotak penalti. Willian sangat unggul dalam setrategi khusus seperti itu mengingat pemain Brasil itu mencatatkan 1,4 crossing per pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

Terlepas daria kecekapannya saat menyeberang, Willian juga punya gaya permainan yang menggunakan kecepatan fullback sebagai umpan untuk merangsek ke dalam dan muncul di depan gawang. 30 tahun berhasil 1,8 tembakan per 90 menit, yang berbiacara banyak tentang kepercayaan dirinya di dalam dan di sekitar kotak 18 yard.

[Baca juga: Lampard Selalu Ingatkan Pesan Penting Untuk Seluruh Skuad Chelsea]

Cedera dan Pengalaman Willian

Selain terancam ditinggal sejumlah pemain, Chelsea juga punya masalah cidera. Callum Hudson-Odoi dan Ruben Loftus Cheek  dua pemain yang sedang menjalani perawatan. Tanpa pemain baru dan kedatangan manajer baru, cedera adalah hal terakhir yang diinginkan Chelsea saat ini.

Namun, pemain senior seperti Willian yang sudah punya pengalaman di Premier League bisa memainkan peran penting dalam meredam dampak yang diperkirakan akan muncul dalam periode transisi ini.

[Baca juga: Chelsea Pulangkan N’Golo Kante dari Tur Pra-Musim]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *