fbpx

3 Pemain Chelsea yang Akan Kesulitan di Bawah Asuhan Frank Lampard

OLESPORT Chelsea akhirnya berhasil mendapatkan Frank Lampard dari Derby County. Mantan gelandang The Blues itu ditunjuk untuk menggantikan Maurizio Sarri di Stamford Bridge.

Penunjukan Lampard tentu saja membuat para penggemar Chelsea sangat gembira. Akan tetapi, langkah itu juga cukup mengejutkan lantaran Roman Abramovich biasanya menginginkan manajer yang sudah berpengalaman untuk menangani The Blues.

Chelsea dianggap berjudi karena menunjuk Lampard sebagai manajer mengingat ia tidak punya banyak pengalaman melatih. Namun, embargo transfer yang didapat Chelsea mungkin menjadi alasan utama dibalik penunjukan Lampard.

Lampard tidak akan bisa membeli pemain baru selama dua bursa transfer ke depan. Namun, ia mungkin saja akan menjadi orang yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik skuat Chelsea saat ini.

Gaya bermain Lampard tentu akan berbeda dengan milik Maurizio Sarri atau Antonio Conte. Namun, pria asal Inggris itu sangat senang bekerja sama dengan pemain muda.

Kehadiran Lampard tentu saja menjadi berita gembira bagi para pemain muda yang ada di skuat Chelsea. Namun, sepertinya juga ada pemain yang akan kesulitan di bawah sang manajer.

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri pada musim kemarin. Akibatnya, gelandang asal Inggris itu tidak pernah dimainkan sepanjang musim.

Kedatangan Lampard mungkin saja tidak akan mengubah nasib Drinkwater di Stamford Bridge. Terlebih, lini tengah Chelsea saat ini punya banyak gelandang berkualitas.

N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Ross Barkley, Mateo Kovacic, Jorginho hingga Mason Mount berebut tempat di starting XI pada musim depan. Dengan banyaknya gelandang seperti itu, masa depan Drinkwater mungkin bukan bersama The Blues.

[Baca juga: Agen De Ligt: Ia Sudah Sepakat Dengan Juventus]

Willian

Willian merupakan pemain yang loyal di Chelsea. Namun, winger asal Brasil itu bisa dibilang sudah melewati masa jayanya.

Pemain berusia 30 tahun itu membuat 56 penampilan untuk Chelsea pada musim lalu. Namun, ia hanya mampu mencetak delapan gol, dengan tiga dari Premier League.

Itu bisa dibilang kontribusi yang cukup mengecewakan bagi pemain yang sudah sangat berpengalaman di Premier League. Dengan kemunculan Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic, Willian mungkin tidak mendapat tempat lagi di skuat Chelsea.

[Baca juga: Tolak MU. Cahill Segera Gabung Klub Ini]

Marcos Alonso

Marcos Alonso merupakan pemain penting Chelsea dibawah asuhan Antonio Conte. Namun, pemain asal Spanyol itu akhirnya kehilangan tempatnya dari stating XI pada era Maurizio Sarri.

Kecepatan Alonso saat ini sudah menurun. Ia sering terlambat kembali ke belakang saat menyerang sehingga meninggalkan lubang di pertahanan The Blues.

Emerson Palmieri masih bisa di andalkan untuk mengisi posisi fullback. Semantara itu, Kenedy saat ini sedang berlatih bersama Lampard di Irlandia dan pemain punya kecepatan yang lebih baik dari Alonso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *