fbpx

5 Duel El Clasico Pada Bursa Transfer Antara Barcelona vs Real Madrid

Berita Bola – Bursa transfer musim panas ini diwarnai oleh perang El Clasico demi memperebutkan striker PSG, Neymar. Beberapa pekan terakhir, keduanya saling berperang untuk menyodorkan tawaran terbaik untuk sang striker.

Saga transfer Neymar menjadi pertarungan El Clasico antara raksasa Spanyol. Namun, perebutan Neymar bukan yang pertama kalinya. Raksasa Spanyol tersebut sudah pernah bersaing untuk mendapatkan pemain sebelumnya.

Media-media Spanyol mengklaim PSG lebih senang menjual Neymar ke Real Madrid. Namun, Barcelona bersikukuh bisa mendapatkan Neymar dengan ditukar dengan beberapa pemain seperti Philippe Coutinho.

Bursa transfer La Liga akan ditutup pada 2 September nanti. Artinya, Neymar masih mungkin bergabung dengan salah satu raksasa Spanyol tersebut.

Selagi menunggu kejelasan dari transfer Neymar, lebih baik kita simak duel-duel yang terjadi dalam El Clasico di bursa transfer sebelumnya. Ada nama-nama sepakbola legenda yang di daftar El Clasico ini.

Neymar: Perang Utama

Duel Barcelona vs Real Madrid bukanlah kali pertama untuk mendapatkan Neymar di bursa transfer musim ini. pada tahun 2011, El Clasico juga terjadi demi mendapatkan Neymar muda yang tampil apik bersama Santos.

Saat itu, sebenarnya Florentino Perez yang berhasil mencapai kesepakatan terlebih dahulu. Neymar seharusnya mendarat di Madrid usai Olimpiade London 2012. Namun daya tarik Barcelona lebih kuat sehingga Neymar malah putar haluan ke sang rival.

Beckham: Janji yang Tidak Ditepati

Musim panas 2003, Manchester United mengabarkan bahwa David Beckham akan meninggalkan Old Trafford. Mendengar kabar tersebut, dua raksasa Spanyol Barca dan Madrid mulai berduel untuk mendapatkan jasa dari sang bintang timnas Inggris tersebut.

Barcelona sebenarnya tim pertama yang tertarik. Pada saat itu, Presiden Barcelona, Joan Laporta berjanji akan mendatangkan Beckham jika ia terpilih. Meskipun begitu, pada akhirnya Madrid yang mencapai kesepakatan dengan Beckham terlebih dahulu. Namun Barca tidak terlalu rugi, pasalnya tim catalan tersebut mendapatkan Ronaldinho.

[Baca Juga: Debut Pertamanya Di Inter, Lukaku Langsung Menggila Dengan Cetak Empat Gol]

Ceballo: Musim Panas 2017

Setelah tampil impresif bersama timnas Spanyol U-21 pada ajang kompetisi Eropa. Dani Ceballos harus memilih antara dua klub raksasa Spanyol, Barcelona atau Real Madrid. Blaugrana lebih awal mendekati gelandang muda ini.

Namun, pemain muda timnas Spanyol ini lebih memilih sang rivalnya, Real Madrid yang pada saat itu menjadi juara Liga Champions. Sayangnya, ia malah tidak mendapatkan menit bermain yang konsisten di Madrid dan sekarang dipinjamkan ke Arsenal.

David Villa: Abaikan Madrid

David Villa pernah merasakan menjadi striker paling di minati jasanya untuk klub manapun karena penampilan apiknya bersama Valencia. Namun, pada tahun 2009 lalu, Valencia terpaksa harus menjual sang mega bintangnya karena masalah finansial.

Pada saat itu, Barcelona dan Real Madrid tertarik dengan mantan striker timnas Spanyol tersebut. Pada saat itu Los Blancos terlebih dahulu mencapai kesepakatan dengan sang striker. Namun, entah kenapa Villa memilih bertahan semusim lagi. Hingga musim berakhir David Villa malah bergabung bersama Barcelona.

Marco Asensio: Barca Ragu-Ragu

Musim panas 2014, Barcelona membiarkan Marco Asensio terlepas dari genggaman mereak. Tampil impresif bersama Real Mallorca di musim sebelumnya, Asensio merupakan pemain muda Spanyol paling berbakat.

Barca sebenarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Mallorca, tetapi negosiasi ini dihentikan karena staf teknis Barca mulai meragukan kualitas Asensio.

Sekarang, Barca mungkin menyesali keputusan tersebut. Asensio adalah salah satu pemain muda dengan potensi luar biasa.

[Baca Juga: Zola Beri Komentar Soal Keputusan Sarri Ubah Posisi Kante]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *