fbpx

5 Tim Unggulan di Babak 16 Besar EURO 2020

Berita Bola – Pertandingan Wales vs Denmark akan menjadi laga pembuka pada 16 besar Euro 2020. Selain Wales vs Denmark ada beberapa tim yang siap beradu strategi di babak 16 besar Euro 2020.

Beberapa Timnas yang diunggulkan juga akan saling memperebutkan singgasana teratas sebagai Raja Eropa. Di babak 16 Euro 2020 kali ini tim diunggulkan adalah Jerman, Prancis, Portugal, Spayol dan Inggris.

Kelimanya menjadi kandidat juara Euro 2020 paling banyak dibicarakan berdasarkan pengalaman juara. Ditambah dengan tim-tim dengan performa terbaik seperti Italia, Belgia, dan Belanda. Akan kita lihat nanti duel sengit yang akan terjadi di babak 16 besar ini.

Terutama pada Timnas Portugal asuhan Fernando Santos memang pantas diunggulkan pada Euro 2020. Selain karena status mereka sebagai juara bertahan, Seleccao das Quinas juga dihuni pemain-pemain jempolan.

Di ajang Euro, Portugal masih dipimpin Cristiano Ronaldo. Meski sudah berusia 36 tahun, performa bintang Juventus itu sama sekali tidak menurun. Ronaldo yang telah menjadi top skor sementara kompetisi ini.

Portugal juga punya gelandang berkualitas seperti Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Joao Moutinho dan Ruben Neves. Sementara para penyerang seperti Andre Silva, Joao Felix dan Diogo Jota juga masuk skuad.

Bagitu juga Timnas Prancis pantas dijadikan kandidat lantaran di Euro 2020 menyandang status sebagai juara Piala Dunia 2018. Tidak mengherankan kalau Les Blues jadi salah satu tim unggulan dalam turnamen ini.

Tim asuhan Didier Deschamps itu juga diperkuat banyak pemain berkualitas di skuadnya. Sebut saja Paul Pogba, N’Golo Kante, Raphael Varane, Antoine Griezmann, hingga Kylian Mbappe.

Prancis juga menyambut kembali penyerang Real Madrid Karim Benzema. Meski sudah berusia 33 tahun, Benzema masih terlihat tajam di depan gawang lawan. Bukti bahwasannya Didier Deschamps selalu memasang Benzema ketimbang Giruod menjadi tumpuan di lini depan Les Bleus.

Dengan demikian lengkap sudah 16 tim peserta babak 16 besar dan relatif tidak ada kejutan, karena semua tim unggul melaju meski jalannya tidak selalu mulus. Hanya Italia, Belgia, dan Belanda yang bisa melaju dengan poin sempurna.

Portugal sebagai juara bertahan saja lagi-lagi harus lolos sebagai salah satu dari peringkat ketiga terbaik. Ini dia para peserta babak 16 besar Euro 2020.

Juara Grup
A. Italia
B. Belgia
C. Belanda
D. Inggris
E. Swedia
F. Prancis

Runner-up Grup
A. Wales
B. Denmark
C. Austria
D. Kroasia
E. Spanyol
F. Jerman

Peringkat Ketiga Terbaik
1. Portugal (4 poin)
2. Republik Ceko (4 poin)
3. Swiss (4 poin)
4. Ukraina (3 poin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *