fbpx

Aaron Wan-Bissaka Bisa Jadi Titik Lemah MU, Meskipun Lini Serang MU Sangat Kuat

Berita bola – Pemain anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka diklaim masih mempunyai satu kelemahan yang dapat merugikan The Red Devil. Wan-Bissaka masih terlalu muda dan sering naik menyerang.

Wan-Bissaka tampil apik pada beberapa laga MU di awal musim ini. Dia mulai membuktikan bahwa harga 50 juta pounds yang dikeluarkan MU tidak sia-sia.

Biarpun begitu, Wan-Bissaka belum benar-benar memahami permainan Setan Merah ala Ole Gunnar Solskjaer. Ini bisa jadi awal masalah besar, mengingat MU sedang mencoba menerapkan gaya bermain ofensif-agresif.

Wan-Bissakabisa menimbulkan celah pada pertahanan MU yang bisa dimanfaatkan lawan. Mengapa begitu? simak penjelasannya di bawah ini ya.

Kekuatan MU

Analis Premier League, Charlie Nicholas mencoba mengukur kekuatan skuad Setan merah pada musim ini. Dia tahu lini serang MU ingin bermain cepat, tapi tidak ada gelandang yang mampu menyokong para penyerang.

“MU punya kecepatan di depan dalam diri Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard. Namun, lini tengah mereka hanya rata-rata,” kata Nicholas kepada Sky Sports.

“Scott McTominay punya fisik tangguh, tetapi dia bukan pengumpan bila yang bagus. Lalu, di lini belakang, Harry Maguire bakal berkembang tetapi itu masih butuh waktu.”

[Baca Juga: Pindah ke AS Roma, Zappacosta Berikan Pesan Berkelas]

Kelemahan Wan-Bissaka

Lebih lanjut, Solskjaer tampaknya ingin memanfaatkan serangan-serangan melalui sayap, yang berarti kedua bek sayap mereka harus sering membantu penyerangan. Di sinilah letak kekhawatiran Nicholas, yang tidak yakin Wan-Bissaka sanggup memenuhi tuntutan itu.

“Saya tidak terkejut melihat mereka mengeluarkan 50 juta poundsterling untuk Aaron Wan-Bissaka, tetapi dia masih muda dan ingin menyerang. Itu bisa menciptakan ruang kosong di pertahanan MU,” tutupnya.

Wan-Bissaka diduga bakal kembali jadi andalan MU dalam lawatan ke markas mantan klubnya, Crystal Palace, Sabtu (24/8/2019) malam WIB nanti.

MU wajib kembali ke jalur kemenangan, Solskjaer mungkin menurunkan susunan pemain yang tidak jauh berbeda dari dua laga sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *