fbpx

Agnelli Sebut Dunia Ingin Juventusnya Pirlo Kalah

BERITA BOLA – Pemiliki Juventus, Andrea Agnelli, menilai saat ini dunia tidak sabar menunggu kekalahan Andrea Pirlo. Sementara, klub menjamin akan tetap berada di belakang sang pelatih.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua secara mengejutkan memilih Andrea Pirlo sebagai pelatih baru pada awal musim 2020/2021. Mantan maestro lini tengah Italia itu menggantikan peran Maurizio Sarri.

Kemampuan Pirlo sebagai pelatih tim selevel Juventus cukup diragukan. Sebab, ia belum pernah melatih tim manapun sebelumnya. Bahkan, saat meneken kontrak, dia belum mendapat lisensi melatih.

Pada awalnya Juventus memproyeksikan Pirlo untuk menjadi pelatih tim U-23. Akan tetapi, hasil buruk Sarri membuat Juventus harus memilih Pirlo sebagai pelatih baru.

Pirlo sudah memainkan dua laga di Serie A musim ini. Hasil laga melawan Napoli tidak dihitung. Pirlo mampu mendapat empat gol hasil menang lawan Sampdoria dan imbang saat melawan AS Roma.

“Dunia di sekitar kita tidak sabar untuk menilai beberapa kekalahan,” buka Andrea Agnelli dikutip dari Football Italia.

“Apa yang kurang dari Andrea Pirlo adalah tidak adanya sesi pramusim dan pengalaman pertama duduk di bangku cadangan [menjadi pelatih],” sambung Andrea Agnelli.

Pirlo sendiri mengaku jika ia butuh laga pramusim. Sebab, ia punya beberapa ide berbeda yang ingin diterapkan. Lantaran tidak adanya pramusim, ia pun melakukan coba-coba taktik pada dua laga awal Juventus.

Kinerja Andrea Pirlo akan mendapat banyak sorotan. Hasil imbang akan membuatnya menuai kritik, apalagi kalah. Namun, Andrea Agnelli memastikan bahwa klub tetap berada di belakang pelatih 41 tahun.

“Kita harus mendampingi awal karir Pirlo yang tidak akan lepas dari rintangan. Begitu kami mengalami satu momen buruk, dunia akan mencoba memukul Juventus karena pilihan yang kami buat.”

“Komposisi staf ini adalah yang paling modern yang saya lihat. Setiap orang punya tugas dan setiap orang punya kesadaran untuk bekerja atas peran tersebut,” tutup Andrea Agnelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *