fbpx

Akibat Pandemi Virus Corona, Kini Liga Belanda 2019/20 Resmi Dihentikan

Berita BolaLiga Belanda Eredivisie musim 2019/20 rencananya tidak akan dilanjutkan menyusul himbauan pemerintah di negara itu yang melarang adanya pagelaran kompetisi olah raga hingga September mendatang.

Himbauan ini disampaikan oleh Perdana Menteri Belanda, Mark Rude yang mengatakan bahwa larangan itu tak hanya berlaku untuk sepak bola tapi juga konser music atau kegiatan yang dapat menghadirkan banyak orang.

“Lebih baik untuk waspada sekarang ketimbang menyesal di kemudian hari, ujar Rutte sQaat memberikan pengumuman soal penundaan kompetisi olah raga di Belanda,” kata PM Mark Rutte dikutip dari Sky Sports.

Terkait himbauan itu, federasi sepak bola Belanda, KNVB langsung merespons dengan menyatakan bahwa Eredivisie musim 2019/20 tidak akan dilanjutkan dan mereka siap dengan konsekuensi dari UEFA.

Baca Juga : Respect! Squad AS Roma Rela Tak Digaji Demi Karyawan Club

“Tidak ada laga sepak bola yang bisa dimainkan, meski tanpa penonton, sampai 1 Sept. Sebagai hasilnya, dewan sepak bola profesional berniat untuk tidak melanjutkan liga musim 2019/20,” demikian pernyataan KNVB yang dikutip dari Reuters.

“Berdasarkan keputusan pemerintah hari ini, KNVB akan berkonsultasi dengan UEFA setelah soal pilihan apa yang akan dikonfirmasikan.”

“Pada hari Jumat, klub-klub serta pihak terkait lainnya akan bertemu untuk mendiskusikan konsekuensinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *