fbpx

Akibat Salah Jersey yang di gunakan Boyata, Belgia Terancam Sanksi UEFA.

EURO 2020 – Bek Tim Nasional Belgia , Derdryck Boyata melakukan kecerobohan fatal dengan menggunakan jersey pemain lain ( Jersey milik Batshuayi ) pada saat lanjutan kualifikasi EURO 2020 melawan Russia.

Boyata tampil sebagai starter saat Belgia menghancurkan Russia 4-1, di kualifikasi EURO 2020. Ia menggunakan jersey bernomor punggung 4. Semua berjalan normal seperti pertandingan biasa pada umumnya sampai dengan jeda babak pertama.

Saat memasuki babak kedua di mulai,  ia membuat kesalahan fatal dengan salah mengambil seragam bernomor 23 milik Batshuayi di ruang ganti. Ia memasuki lapangan di babak kedua dengan mengenakan jersey yang salah.

BACA JUGA : Kasus Doping Ancam Rusia Menjadi Tuan Rumah EURO 2020

Boyata baru tersadar mengenakan seragam milik Batshuayi ketika laga memasuki menit ke-57 dan langsung mengganti dengan seragam miliknya. Insiden ini ternyata berbuntut panjang. Hingga Belgia terancam UEFA.

Sebelum insiden ini, Di laga yang sama melawan Rusia, Belgia juga terkena denda akibat terlalu mengulur waktu memasuki lapangan sebelum kickoff. Akibatnya pertandingan tertunda beberapa menit. Saat ini Belum ada konfirmasi resmi dari UEFA mengenai sanksi akibat keteledoran Boyata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *