fbpx

Ancaman Virus Corona, Liga Prancis Ikut Ditangguhkan

Berita Bola – Semakin memburuk soal dampak Virus Corona di bagian negara Eropa membuat Liga Prancis dihentikan. Liga Sepakbola Profesional (LFP) menangguhkan Ligue 1 dan Ligue 2.

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Prancis ( FFF) sudah menangguhkan semua pertandingan sepakbola divisi ketiga ke bawah, termasuk liga sepakbola putri. Sementara LFP awalnya sempat menjalankan Laga tanpa adanya penonton.

Tetapi kini LFP mengambil langkah yang sama dengan FFF. Setelah pertemuan darurat pada Jumat (13/3/2020). LFP memutuskan untuk menangguhkan Ligue 1 dan Ligue 2 sampai waktu yang tak bisa ditentukan.

“Menyusul dengan pengumuman Presiden sebagai responds terhadap krisis Covid-19, jajaran direktur LFP dengan suara bulat memutuskan pada Jumat ini untuk menangguhkan Ligue 1 dan Ligue 2 sampai pemberitahuan lebih lanjut,” inilah penyataan LFP.

Baca Juga : Frank Lampard Desak Direksi Chelsea Perpanjang Kontrak Willian

“Seperti apa yang dikatakan Presiden kemarin, kepentingan bersama adalah hal yang paling utama. Urgensi saat ini adalah menekan epidemi, melindungi yang paling rentan, dan menghindari bepergian.

“Setelah pertemuan UEFA pada 17 Maret, jajaran direktur LFP akan rapat.”

Prancis menjadi salah satu negara Eropa yang terkena dampak Virus Corona yang lumayan tinggi. Sejauh ini data yang ada sudah ada 2.876 kasus dengan angka kematian 61 orang.

Pemerintag Prancis juga sudah melarang adanya perkumpulan yang mendatangkan lebih dari 1.000 orang. Sekolah dan Universitas juga sudah ditutup sejak Senin (8/3/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *