fbpx

Andrea Pirlo : Saya Ingin Juventus Seperti di Era Antonio Conte

Berita Bola – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan dirinya ingin mengembalikan antusias pemainnya yang telah hilang dalam beberapa periode terakhir. Untuk merealisasikan itu, dia berharap gaya bermain Juve bisa seperti ketika ditangani Antonio Conte.

Pirlo belum punya pengalaman sama sekali saat menangani skuad utama Juventus. pengalamannya sebagai pelatih baru baru sebatas menangani tim muda Juventus (U-23) selama sepekan.

Namun pada konferensi pers pengenalannya, Rabu 26 Agustus, Pirlo yang berusia 41 tahun memuji performa Bianconeri ketika masih ditangani Conte pada 2011-2014. Menurutnya, karakter bermain Juve saat itu sangat kuat.

“Mungkin kami bisa mencapai tingkat keinginan dan kohesi seperti itu. Namun, itulah yang ingin saya kemukakan kembali – prinsip-prinsip itu, DNA kerja dan pengorbanan, membantu satu sama lain dan hanya dengan cara ini Anda dapat mencapai tujuan,” kata Pirlo seperti dikutip Goal.

Baca Juga : Gus Poyet : Thiago Silva Memang Tua, Tapi Chelsea Butuh Pengalaman Itu

Sarri sendiri sebenarnya mampu membawa Juventus meraih Scudetto kesembilan berturut-turut. Tetapi setelah itu, Juventus harus gugur di perempat final Liga Champions karena harus kalah dar Lyon. Sama halnya melatih Chelsea, taktik Sarri di Juventus juga menjadi pertanyaan besar , para pemain dan Pirlo pun tak ingin itu menimpa dirinya.

“Saya ingin membawa antusiasme, apa yang telah hilang dalam periode terakhir. Saya ingin mengusulkan sepak bola proaktif dan dominasi permainan, seperti yang saya katakan kepada para pemain kemarin,” papar Pirlo.

“Saya memberi tahu mereka dua hal, yang pertama adalah harus selalu menguasai bola dan yang kedua bisa merebut bola dengan cepat,” tambahnya menutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *