fbpx

Andrew Roberson: Eden Hazard Adalah Pemain Terbaik di Premier League

OLESPORT – Bek Liverpool, Andrew Robertson mengakui kehebatan Hazard sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Berdasarkan pengalamannya di Premier League, Robertson yakin Hazard merupakan pemain terbaik yang pernah ia hadapi.

Berita tentang Hazard menjadi topik hangat dalam beberapa hari terakhir setelah menuntaskan transfernya ke Real Madrid. Hazard meninggalkan Chelsea dengan menghadiahi sebuah trofi Liga Europa di musim ini. Hadiah tersebut adalah kado terindah yang dapat Hazard berikan untuk Chelsea.

Kepergian Hazard ke Real Madrid dinilai merugikan Chelsea, teapi juga menjadi kerugian untuk Premier League. Selama tujuh tahun terakhir, Hazard dapat dibilang menjadi pemain dengan skill tinggi di ranah Liga Inggris.

“Dia mungkin merupakan pemain terbaik yang pernah saya hadapi di Premier League, dan dia layak mendapatkan transfer itu dan semua pujian yang dia dapatkan,” ungkap Robertson kepada¬†Sky Sports.

Hazard meninggalkan Chelsea dengan alasan yang cukup kuat yaitu ia ingin meningkatkan permainannya dengan tantangan yang lebih besar lagi. Sebab itu, Robertson yakin Hazard layak disebut sebgai pemain terbaik di dunia saat ini.

“Pada menit ini, dia mungkin salah satu pemain terbaik di dunia. Namun, segalanya kembali pada menaruh respek padanya oleh karena kemampuannya tetapi tidak menunjukkan banyak reaksi bahwa kami takut kepadanya.”

Robertson bakal menghadapi Hazard sekali lagi, tetapi kali ini dalam laga kualifikasi Euro 2020, Rabu (13/6) dini hari WIB.

Robertson mengakui kualitas Belgia masih di atas Skotlandia, tetapi itu bukan berarti mereka bakal membiarkan pasukan Roberto Martinez bersenang-senang. Robertson meminta timnya bermain maksimal dan tidak membiarkan Hazard bebas.

[Baca Juga: Chelsea Punya 6 Kandidat Manajer Baru, Siapakah?]

“Jika Belgia memainkan permainan terbaik mereka dan memaksimalkan kesempatan, mereka akan mengalahkan kami, tetapi kami harus membuat mereka bekerja keras untuk mendapatkan tiga poin,” lanjut Robertson.

“Jika kami bisa membuat mereka frustrasi dan banyak hal yang tidak sesuai keinginan mereka maka pada saat itulah kami bisa membangun kepercayaan diri kami.”

Soal ancaman Hazard, Robertson berkata: “Kami harus mencoba dan bertahan melawan dia tetapi kami tahu betapa sulitnya itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *