fbpx

Ansu Fati Menegaskan Dirinya Akan Bertahan di Barcelona

Berita Bola – Penyerang muda Barcelona, Ansu Fati, menyatakan sikapnya soal rumor yang mengatakan kepindahannya ke Manchester United pada bursa transfer 2020 nanti. Dengan sangat yakin Fati menegaskan kalau dirinya akan tetap bertahan di Barcelona.

Mengutip dari Daily Star, Senin (3/8/2020), pemain berpaspor Spanyol itu mengaku sama sekali tak tertarik untuk meninggalkan Barcelona. Fati yang mulai kembali mendapat kepercayaan pelatih usai menderita cedera sepertinya telah mendapatkan performa terbaiknya.

Sementara itu, pihak Barcelona sendiri memang mengaku tidak pernah berniat melepas salah Fati ke tim manapun. Barca bahkan menaikkan harga transfer Fati dari 151 juta pounds menjadi 360 juta pounds saat sang pemain memperbarui kontraknya nanti.

Direktur Barcelona, Xavier Vilajoana, juga sebelumnya telah mengatakan hal tersebut. Menurutnya, Blaugrana tidak pernah berencena untuk melepas Ansu Fati ke tim manapun pada bursa transfer musim panas nanti.

“Bagi kami, tidak ada cerita dengan Ansu, kami tidak pernah berbicara tentang menjualnya. Kami tidak akan menggunakan pemain dari akademi untuk menghasilkan uang. Pada prinsipnya, kami tidak  menjual para pemain yang kami yakini akan memiliki tempat bermain di tim utama,” ujar Xavier Vilajoana

Baca Juga : Soal Kai Havertz, Avram Grant : Jika Abramovich Turun Tangan Semua Akan Teratasi

Senada dengan Vilajoana, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu juga sebelumnya mengatakan hal serupa tentang masa depan Ansu Fati di Barcelona. Bartomeu meyakini Ansu Fati punya masa depan bersama Blaugrana.

Ia juga tak memungkiri kalau penyerang kelahiran Guinnea-Bissau itu punya potensi besar bersama Lionel Messi dan rekan-rekan di tim utama Barcelona. Atas alasan itu, ia pun mengklaim bakal berusaha sebisa mungkin untuk menjaga sang pemain.

IMendapat kesempatan untuk tampil di skuad utama musim ini, Fati tercatat telah terlibat sebanyak 24 pertandingan dengan menyumbangkan tujuh gol dan satu assist. Catatan tersebut jelas sangat positif bagi pemain berusia 17 tahun. Wajar saja kalau Barcelona tidak ingin kehilangan Ansu Fati pada bursa transfer musim panas nanti.

“Belum ada penawaran resmi tetapi ada minat dari beberapa klub. Tapi jikapun ada, jawaban Barcelona adalah Tidak. Dia (Ansu Fati) sangat penting untuk masa depan klub. Ansu tidak untuk dijual. Dia mewakili akademi para pemain, belajar dari dan mengkonsolidasikan diri mereka di tim utama,” ujar Bartomeu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *