fbpx

Arsenal Kalah Lagi, Arteta : Segalanya Dimulai dari Cedera

Berita BolaArsenal lagi-lagi mengalami kekalahan. Namun pelatih Mikel Arteta tak banyak memberikan komentar mengenai hal itu. Sebab, dia sendiri sudah mengakui bahwa The Gunners tampil dengan buruk karena ada cedera pemain serta bek yang melakukan blunder.

Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, Arsenal takluk 0-3 dalam kunjungan ke Etihad Stadium, markas Manchester City, pada pekan ke-29 Premier League. Kekalahan ini jelas bukan cara baik untuk mulai melangkah kembali setelah tiga bulan jeda.

The Gunners sebenarnya bermain cukup baik di awal pertandingan, tapi ritme mereka diganggu oleh cedera dua pemain yang sampai harus ditarik keluar. Setelahnya, pertandingan berubah jadi bencana untuk The Gunners.

Mimpi buruk Arsenal dimulai dari cedera Granit Xhaka di menit ke-7. Arteta terpaksa menarik Xhaka dan memainkan Dani Ceballos. Pergantian yang begitu dini ini jelas merusak ritme.

Baca Juga : Kalahkan Juventus, Napoli Juara Coppa Italia 2019-2020

Dengan diturunkannya David Luiz untuk menggantikan Pablo Mari yang cedera, Arteta menilai ini menjadi puncak dari kegagalan Arsenal malam tadi.

“Segalanya dimulai dengan sulit ketika kami kehilangan Granit hanya setelah satu menit. Kami mendapatkan beberapa momen pada 30 menit pertama, kami sungguh bersaing dalam permainan, kami membuat mereka kesulitan,” ungkap Arteta di laman resmi Arsenal.

“Kami sungguh mendapatkan beberapa situasi terbuka untuk menyelesaikan peluang yang seharusnya bisa lebih baik dari apa yang kami lakukan. Kami gagal membuat tembakan ke gawang.”

Luiz dianggap menjadi biang kekalahan karena penampilan buruknya yang sampai membuat kesalahan sebanyak dua kali.

Setelahnya, tepat sebelum paruh waktu, kami kebobolan dari blunder individu. Berikutnya, langsung, kartu merah dan penalti itu jadi gunung besar yang harus kami daki melawan tim yang berkualitas,” lanjut Arteta.

“Bermain hanya dengan 10 pemain untuk 45 menit sangatlah sulit,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *