fbpx

Arteta: Anfield Lebih Menakutkan Dari Pada Old Trafford dan Camp Nou

OLESPORT – Mikel Arteta menilai bahwa kualitas markas Liverpool, Anfield menjadi stadion paling menakutkan yang pernah ia datangi. Menurutnya, Anfield memiliki aura spesial yang dapat membuat nyali pemain lawan ciut. Selama 6 setengah tahun membela Everton, ia tak pernah sekalipun menang di Anfield.

Saat bersama Arsenal ia pernah meraih 2 kemenangan, tetapi juga pernah takluk 1-5 dari Liverpool. Liverpool tercatat tak pernah terkalahkan di Anfield sejak April 2017 lalu. Rekor panjang yang hanya bisa tercipta di stadion angker dengan dukungan supporter yang luar biasa.

Barcelona menjadi saksi terbaru kengerian dari Anfield. Messi dkk, dipaksa tunduk dengan skor akhir 4-0 pada pertandingan semi final liga Champion lalu. Team besar sekalipun jika bermain di Anfield seperti team amatir di hadapan publik Anfield.

Magis Anfield sering diremehkan oleh penikmat sepak bola (khususnya fans Manchester United) tidak terlalu percaya pada pengaruh Anfield. Namun, Arteta menjamin tidak ada stadion lain yang semenakutkan Anfield.

[Baca Juga: Rekor Baru Manuel Neuer Bersama Timnas Jerman]

“Sangat sulit mengalahkan mereka [Liverpool di Anfield],” tegas Arteta dikutip dari¬†Marca.

“Juga, sepanjang karier saya sebagai pemain, Anfield adalah satu-satunya lapangan di mana saya mendapatkan perasaan ‘pajara’, merasa buntu.”

“Itu pernah terjadi pada saya ketika masih membela Arsenal, dan kami kebobolan lima gol. Anda berkata: ‘saya tidak tahu apa yang terjadi, hentikan pertandingan, tolong, sebab saya tidak tahu berada di mana’,” imbuhnya.

Meski sudah berkali-kali mengalaminya, Arteta sebenarnya tidak paham betul mengapa Anfield bisa begitu menakutkan. Tahu-tahu tim lawan kebobolan lima gol sebelum mereka menyadarinya. Old Trafford bahkan tidak bisa memberikan sensasi yang sama menakutkannya.

“Itu sulit dijelaskan, tetapi hal itu tak pernah terjadi pada saya selain di Anfield. Barca mengejutkan saya dengan cara mereka mencetak beberapa gol, tetapi di Anfield anda bisa kebobolan lima gol tanpa menyadarinya,” sambung Arteta.

“Baik di Spanyol maupun di Yunani atau di Jerman saya tak pernah mendapati perasaan itu. Bahkan tidak di Old Trafford,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *