fbpx

Arteta Yakin Arsenal Masih Bisa Datangkan Pemain Bintang

Berita Bola – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tak khawatir dengan situasi bursa transfer. Menurutnya, klub dengan sejarah besar seperti Arsenal takkan kesulitan mendatangkan pemain.

The Gunners –julukan Arsenal– baru meraih 12 kemenangan dari 35 laga yang telah dimainkan musim ini. Mereka mencatatkan 14 kali kekalahan dan sembilan hasil imbang.

Catatan ini membuat mereka hanya berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 50 poin. Melilhat kompetisi hanya menyisakan tiga pertandingan lagi, peluang mereka untuk meraih tiket Liga Champions pun kian tertutup.

Kegagalan Arsenal mengikuti kompetisi Eropa dikhawatirkan akan menyulitkan klub mendatangkan pemain berkualitas. Namun, Arteta menepis kekhawatiran tersebut.

“Apakah kami masih bisa mendatangkan pemain bintang? Tentu saja. Kami punya sejarah luar biasa, struktur tim kami jelas dan gaya permainan kami yang baik bisa menjadi daya tarik pemain hebat untuk bergabung,” ujar Arteta, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga : Selangkah Lagi Dekat Dengan Juara, Ramos Ingin Timnya Tetap Fokus

“Saya memberi tahu Anda sekarang karena ketika saya lebih dekat ke pasar sekarang ketika saya berbicara dengan orang-orang, banyak pemain ingin bermain untuk Arsenal,” tambahnya.

Untuk saat ini, Arteta mengatakan manajemen tim belum memikirkan mengenai penandatanganan pemain baru untuk bursa transfer musim panas 2020 nanti. Ia ingin terlebih dulu fokus menyelesaikan musim ini dengan baik.

“Yang perlu saya lakukan pertama-tama adalah melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin, meningkatkan tim ini dan para pemain secara individu sebanyak mungkin dan mendapatkan hasil maksimal dari itu,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

“Lalu apa yang perlu kita lakukan di akhir musim adalah melihat arah yang ingin kita ambil, menyetujui ambisi klub sepak bola dan menyadari bahwa di mana kita berada tuntutan akan sangat besar,” tambanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *