fbpx

Arthur Gabung ke Juventus Demi Meraih Gelar Liga Champions

Berita Bola Arthur Melo mengungkapkan alasannya menerima tawaran Juventus. Dia bergabung dengan La Vecchia Signora untuk memperebutkan gelar Liga Champions.

Arthur baru saja diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Juventus, Rabu (2/9/2020) malam WIB. Pemain asal Brasil itu dimasukkan oleh Juventus dalam transfer yang melibatkan pertukaran dengan Miralem Pjanic ke Barcelona.

Kesepakatan transfer kedua tim berlangsung sejak Juni lalu. Namun, transfer kedua pemain ini harus menunggu pergantian musim karena banyak liga Eropa yang mengalami penundaan pada musim lalu akibat pandemi COVID-19.

Dalam presentasinya, Arthur mengungkapkan alasannya menerima lamaran Juventus tersebut. Dia ingin pindah karena Bianconeri sedang membangun tim untuk memenangkan Liga Champions.

Gelandang berusia 24 tahun itu bertekad memenuhi ambisi Juventus. Juventus sendiri sudah berpuasa memperebutkan gelar Liga Champions selama 25 tahun. Terakhir kali Bianconeri memenangkan gelar Big Ear adalah pada musim 1995/1996.

Baca Juga : Resmi! Donny Van de Beek Jadi Bagian Manchester United

“Saya pikir ini akan menjadi motivasi bagi karir saya. Salah satu alasan utama saya pindah adalah karena Liga Champions,” kata Arthur seperti dikutip Football Italia.

“Proyek Juventus sangat ambisius. Liga Champions adalah prioritas. Saya akan bekerja dengan rekan satu tim saya untuk mencapai tujuan itu dan banyak hal lainnya,” jelasnya.

Arthur mengaku tidak sabar untuk bersaing dengan wanita tua itu. Dia memiliki kesempatan untuk melakukan debutnya bersama Juventus melawan Sampdoria di Giornata perdana pada 20 September.

Mantan pemain Gremio telah mempelajari gaya bermain tim Serie A. Menurutnya, tim-tim di Italia lebih mengandalkan fisik ketimbang Liga Spanyol.

“Serie A, menurut saya, memiliki lebih banyak kontak fisik. Ini liga yang hebat dan akan menjadi musim yang sulit. Namun, Juventus adalah tim yang luar biasa,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *