fbpx

AS Roma Masih Belum Menyerah Untuk Dapatkan Tiket Liga Champions

Berita BolaAS Roma masih memiliki misi yang sama selepas lockdown yakni finis di empat besar Liga Italia. Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca optimis timnya bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Di musim ini AS Roma berada di peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan raihan 45 poin dari 26 pertandingan. Giallorossi terpaut tiga angka dari Atalanta yang berada di peringkat keempat.

Klub ibu kota Italia itu perlu membangun momentum positif lagi ketika Serie A dilanjutkan jika ingin mengejar peluang finis empat besar.

AS Roma akan menjamu Sampdoria di laga perdana selepas kompetisi ditangguhkan selama tiga bulan akibat pandemi virus Corona.

“Kami masih bisa lolos ke Liga Champions. Tim-tim lain memang sangat kuat. Atalanta, rival utama kami, merupakan tim yang bagus, tapi kami tak boleh menyerah,” ungkap Fonseca kepada Publico, seperti dikutip Football Italia.

Baca Juga : Resmi, Bayern Munchen Juara Bundesliga Musim 2019-2020

“Tahun ini, Liga Italia tidak bisa diprediksi, lebih dari tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.
Selain punya Atalanta yang merupakan rival kuat, tantangan berat lainnya adalah menjaga kondisi para pemain. Tak ada waktu untuk mempersiapkan diri dengan layak sehingga ancaman cedera pun kian besar.

“Akan lebih sulit dari biasanya ketika kami memulai lagi nanti. Tidak ada pertandingan untuk persiapan, skenario itu harus kami ciptakan sendiri dan itu tidaklah sama,” sambung Fonseca.

“Kami sudah melihat bahwa intensitasnya tidak sama, dan memang tak bisa sama. Sudah ada banyak cedera di Liga Jerman dan banyak cedera di masa persiapan ini. Kami akan bermain setiap tiga hari, akan sangat menguras fisik dan mental, dan ini memicu kekhawatiran,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *