fbpx

Atletico Madrid Tuntut Barca Karena Biaya Transfer Griezmann Tidak Sesuai

OLESPORT – Masalah Transfer Antonie Griezmann tidak selesai begitu saja karena menurut Atletico Madrid, Barca mengakali harga transfer Griezmann. Oleh karena itu, Atletico Madrid akan menuntut Blaugrana.

Musim ini Antonie Griezmann telah resmi bergabung dengan Barcelona setelah ia melewati saga transfer selama 2 tahun. Barcelona menebus bomber Atletico Madrid tersebut dengan klausul 120 juta euro.

Griezmann telah terikat kontrak dengan klub Catalan tersebut selama 5 tahundan dipagari klausul 800 juta euro atau setara dengan Rp. 12.5 Triliun. Sekarang Barcelona tinggal memperkenalkan Griezmann ke para fans dan ia dapat mengikuti tur Pramusim Barcelona.

Tetapi Atletico tidak rela Griezmann pergi begitu saja. Tak lama setelah pengumuman resmi Barcelona, Atletico memberikan pernyataan resminya terkait dengan tuntutan mereka kepada Barcelona.

Atletico menuntut Barca terkait nilai transfer bomber mereka yang tak sesuai dengan klausul kontrak. Atletico mengklaim bahwa Barcelona harusnya membayar 200 juta euro karena kesepakan transfer sudah terjadi sejak maret lalu.

Barca disinyalir memanfaatkan klausul lain dalam kontrak Griezmann, yakni nilai jualnya akan turun menjadi 120 juta euro per 1 Juli. Maka dari itu, Blaugrana dianggap masih ngutang ke Atletico sebesar 80 juta euro.

[Baca Juga: Kovacic Ingin Menirukan Gaya Permainan Frank Lampard Di Chelsea]

“Jumlah uang tebusan yang didepositkan masih belum memenuhi klausa rilis dalam kontraknya. Sebab sudah jelas kesepakatan transfer Griezmann dan Barcelona dicapai saat klausul rilis si pemain masih bernilai 200 juta euro dan belum turun ke 120 juta euro,” demikian pernyataan resmi klub.

“Sebelum klausul itu diubah, si pemain pada 14 Mei menginformasikan bahwa dia akan meninggalkan klub.”

“Atletico Madrid yakin kesepakatan soal pemutusan kontrak sudah dilakukan sebelum akhir musim lalu, karena melihat segala macam kejadian serta sikap si pemain. Itulah mengapa klub pun melakukan prosedur yang dianggap sah untuk melindungi hak-hak serta kepentingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *