fbpx

Aubameyang Berhasil Gantikan Granit Xhaka Sebagai Kapten Baru Arsenal

Berita Bola – Arsenal resmi memilih kapten barunya Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten tim utamanya menggantikan Granit Xhaka yang sebelumnya menyandang kapten di squad utama Arsenal, hal ini di konfirmasi langsung oleh manager Unai Emery.

 

Perbincangan hangat mengenai jabatan kapten utama Arsenal setelah Xhaka membelas cemoohan suporter kepadanya pada pekan lalu saat melawan Crystal palace, Kemudian Emery memutuskan untuk mengistirahatkan Xhaka pada kontra liverpool dan Wolverhampton, pertandingan yang akan berlangsung hari ini kontra Guimaraes Xhaka tidak masuk squad utama.

 

BACA JUGA : Kartu Merah untuk Son Heung-min Resmi di Batalkan

 

Emery menginformasi pengambilan keputusan soal pencopotan ban kapten utama Arsenal dari Xhaka dalam konferensi pers jelang laga Guimares. 

“Saya sudah berbicara dengannya pada pagi ini dan saya juga memutuskan bahwa dia tak lagi menjadi salah satu kapten tim,Dia menerima keputusan saya. Kami harus terus berlanjut dan fokus ke laga besok [vs Vitoria]. Saya harus mengambil keputusan dan sekarang masalah ini selesai,” ujar Emery dikutip The Mirror.

 

Pemilihan Aubameyang untuk menggantikan posisi Xhaka di nilai posistif bagi Emery , sebelum terpilihada nama-nama yang masuk dalam kategori pemilihan kapten Arsenal yaitu : ¬†Aubameyang, Hector Bellerin, Alexandre Lacazette, dan Mesut Ozil. “Sekarang ada empat kapten di tim kami, dan sekarang kapten pertama adalah Aubameyang,” tegas Emery.

 

Dalam kontra Guimares, Aubameyang sendiri tidak masuk daftar pemain dan kemungkinan besar Ballerin akan menjadi kapten Arsenal di markas Guimares 6/11/19 nanti malam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *