fbpx

Azpilicueta: VAR Berikan Kekecewaan Besar Bagi Chelsea

BERITA BOLA – Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta mengaku golnya yang dianulir akibat VAR membuat skuat Chelsea kecewa. Saat meratapinya, Liverpool menghukum mereka dengan mencetak gol kedua.

Chelsea harus takluk 1-2 dari Liverpool di Stamford Bridge pada laga pekan ke-6 Premier League, Minggu (22/9/2019). Liverpool unggul berkat dua gol yang diciptakan pleh Trent Alexander -Arnold dan Roberto Firmino, sementara tuan rumah hanya mampu membalas satu gol saja melalui N’Golo Kante.

Meski Kalah, Chelsea sebenarnya tampil apik dalam laga ini. Hal tersebut ditunjukan dengan statistik penguasaan bola mereka sebesar 54 persen. Pasukan Frank Lampard juga lebih banyak melancarkan tekanan ketimbang Liverpool.

Chelsea total mengemas sembilan tembakan dengan dua mengarah ke gawang. Sedangkan Liverpool hanya dapat melakuakn enam upaya, tiga di antaranya tepat sasaran.

The Blues bahkan sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28 lewat Cesar Azpilicueta menyambar bola liar di depan gawang The Red. Namun kemudian gol tersebut dianulir usai wasit Michael Oliver melihat Video Assistent Referee (VAR). Pasalnya Mason Mount terlebih dahulu terperangkap offside.

Azpilicueta mengatakan golnya yang dianulir oleh wasit tersebut membuat Chelsea begitu kecewa. Saat larut dalan kekecewaan tersebut, mereka duhukum oleh gol kedua dua menit berselang.

Baca juga: Alexander-Arnold: Liverpool Tak Boleh Abaikan Satu pun Trofi!

“Saya  berada di dalam kotak penalti dan membuat sebuah keputusan. Nada tidak berpikir itu akan menjadi offside kareana pergerakan saya buka offside yang jelas. Dengan VAR anda mendapatkan kekecewaan besar karena itu bisa saja menjadi titik besar dalam pertandingan isai skor 1-1, tetapi kemudian kami justru kebobolan gol kedua,” ucap Azpilicueta seperti dikutip BBC.

“Kami semakin terbiasa dengan VAR. Apa yang bisa anda lakukan? anda harus merayakan gol bahkan jika kadang-kadang itu berisiko untuk dianulir. Kami harus terbiasa dan melanjutkan laga.

“Kami adalah Chelsea dan kami ingin memenangkan pertandingan. Ini sebenarnya adalah memon yang tepat untuk meju dan mendapatkan lebih banyak poin,” tagasnya.

Kekalahan ini membuat Chelsea terperosok ke posisi 11 dengan delapan angka. Nasib sebaliknya dialami, Liverpool yang semakin nyaman di puncak klasemen berkat torehan poin sempurna 18 dari enam laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *