fbpx

Bahagia di Atletico, Morata: Saya Sempat Kehilangan Nikmatnya Sepakbola di Chelsea

BERITA BOLA – Eks pemain Juventus, Alvaro Morata, mengungkapkan soal masa-masa kelamnya saat berada di Chelsea. Tekanan yang ia rasakan membuatnya tak lagi menikmati rasanya sepakbola.

Morata didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2017. Striker berkebangsaan Spanyol itu dibeli Chelsea dengan harga 60 juta pounds, yang menjadikannya sebagai pembelian termahal Chelsea pada waktu itu.

Sempat tampil apik dengan menciptakan 11 gol pada musim perdananya di Liga Inggris, yang kemudian melempem. Pada musim keduanya, Morata hanya bisa membukukan 5 gol dari 16 penampilannya bersama Chelsea.

Tidak tampil bagus, iapun merasakan tekanan besar di skuat The blues, dan pada akhirnya ia sampai kehilangan rasa percaya diri.

“Saya bahagia di Atletico, saya sempat berhenti menikmati sepakbola dan sekarang saya senang,” ungkap Morata.

“Orang-orang yang bekerja di klub, teman-teman setim saya…tapi saya tidak percaya kepada diri saya sendiri di Chelsea.”

“Di Inggris, saya merasa ketika gagal memaksimalkan peluang, teman-teman setim saya akan melihat saya seolah saya tidak akan melakukan sesuatu yang bagus.”

Baca juga: Lampard Indikasikan Willian Bertahan di Chelsea

Pada Januari 2019, Morata akhirnya angkat kaki dari Chelsea dan memilih untuk gabung dengan Atletico Madrid. Bersama Atletico, Morata mulai kembali menemukan ketajamannya.

Setelah berhasil mengemas enam gol dipertengahan musim 2018/19, kini Morata sudah memberikan tujuh gol bersama Atletico di semua kompetisi 2019/2020.

“Saya bilang kepada istri saya kalau kami akan pergi sejauh mungkin di Januari karena saya tidak bisa mengatasi tekanan ini,” lanjutnya.

“Atletico datang, saya dapat enam atau tujuh tawaran besar, dan Chelsea ingin saya bertahan, tapi saya memutuskan untuk melakukan sesuatu yang sudah saya inginkan selama beberapa musim panas,” kata Morata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *