fbpx

Barcelona Dikandaskan Atletico Ternyata Hasil dari kesalahan sendiri ?

Berita Bola –  Barcelona baru saja dikandaskan Atletico Madrid meski tampil dominan. Antoine Griezmann menilai hasil buruk ini tak lepas dari kesalahan Barcelona sendiri.

Barcelona baru saja kalah 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala SuperCoppa di King Abdulla Sports City,  Jeddah, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB. Laga berjalan sengit dengan kedua tim saling memimpin satu sama lain.

Atletico unggul lebih dulu setelah Koke di menit ke-46, tapi Barca membalas dengan cepat berkat Messi dan Griezmann tidak lama setelahnya Atletico kemudian menyerang balik dan memimpin lagi melalui Gol Alvaro Morata dan Angel Correa.

Secara keseluruhan, Barcelona lebih dominan dan lebih banyak menyerang. Mengusai 72% penguasaan bola seperti yang dicatat whoscored, Blaugrana melepaskan 16 kali tembakan dengan sembilan di antaranta on target.

Tim Bimbingan Ernesto Valverde bisa saja  lebih dari dari 2 gol andai gol Messi dan Gerrard Pique tidak di anulir. Gol Messi dibatalkan karena di anggap handball lebih dulu, sementara gol Pique dianulir karena Arturo Vidal dianggap offside saat mengirim assist.

Atletico sendiri  disepanjang laga cuma punya enam percovbaan, namun hasil dari keenamnya mengarah ke gawang. kecepatan Morata dan tim di penghujung pertandingan gagal ditahan Barcelona dan berujung gol-gol penentu.

BACA JUGA :Atletico Madrid Menang Dramatis  atas Barcelona di Semifinal Piala Super Spanyol 2019

Menurut Griezman kekalahan Barcelona ini tak luput dari kesalahn Barca sendiri, terlepas dari keputusan Video Assitant Referee (VAR) yang bisa di perdebatkan. Kurangnya maksimalnya pemanfaatan peluang jadi faktor yang layak disoroti. Griezman pun menyebut kontribusi kesalahannya dalam gol Atletico.

“Saya rasa kami kalah karena kesalahan-kesalahan kami sendiri dan mereka punya tenaga di akhir pertandingan. Itu membuat kami harus membayar mahal dan kami harus bekerja kerjas demi terus melaju,” ungkap Griezmann diktuip dari Marca.

“Kita semua pasti pernah membuat kesalahan. Saya yang memberikan umpan buruk kepada Samuel Umtiti dan kemudian gol mereka tercipta. itu adalah kesalahan yang bisa membuat anda kehilangan Liga Champions atau titel Liga,”ujar mantan pemain Atletico Madrid ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *