fbpx

Barcelona : Ronald Koeman Akan Jadi Pelatih Barca dan Messi Akan Bertahan

Berita Bola – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu telah mengkonfirmasi bahwa Ronald Koeman akan menjadi pelatih kepala klub berikutnya dalam waktu dekat.

Koeman akan  duduk di kursi kepelatihan menggantinkan posisi Quique Satien yang dipecat setelah Blaugrana kalah telah 2-8 atas Bayern Munchen di perempat final Liga Champions.

Pemecatan Satien juga sebagai buntut dari puasa gelar tim Blaugrana di musim ini. Pasca pemecatan Setien, Koeman kini akan bergabung dengan Barca setelah menghabiskan 2 tahun terakhir sebagai manajer timnas Belanda.

Mantan bek Barca ini sebelumnya bermain untuk klub dari 1986-1995. Dia memenangkan 4 gelar La Liga serta Piala Eropa 1991-1992 sebagai bagian dari 10 trofi selama karir bermainnya bersama tim Catalan.

“Jika semuanya berjalan lancar Koeman akan menjadi pelatih Barcelona,” kata Bartomeu kepada Barca TV.

“Kami menaruh harapan pada Koeman karena pengalamannya. Dia berada di Tim Impian, dia percaya pada filosofi kami,” tambahny

Koeman juga pernah menjadi asisten pelatih Barca sebelum memulai karir pelatih kepala dengan memimpin tiga klub Belanda Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven dan Feyenoord ditambah Southampton dan Everton dari Liga Premier dan Valencia di La Liga.

Baca Juga : Jalani Operasi Lutut, Barcelona Umumkan Ter Stegen Menepi Beberapa Pekan

Selain itu, Bartomeu juga berbicara tentang masa depan sang bintang, Lionel Messi, yang terlihat frustrasi dalam kekalahan Barcelona dari Bayern. Bartomeu mengatakan bahwa Messi ingin mengakhiri kariernya di Barcelona dan akan menjadi andalan Ronald Koeman.

“Messi ingin mengakhiri kariernya di Barca, dia telah mengatakan itu berkali-kali. Saya telah berbicara dengan Koeman tentang Messi dan dia mengatakan Messi akan menjadi pilar proyeknya,” kata Bartomeu.

“Messi memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2021. Saya berbicara dengannya dan ayahnya secara teratur. Mereka tahu bahwa kami memiliki proyek yang solid. Pelatih baru akan datang dan dia akan mengandalkan Messi,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *