fbpx

Barcelona vs Bayern Munchen : Bayern Melangkah ke Semifinal Usai Bantai Barcelona

Berita Bola –  Barcelona dibuat hancur lebur oleh Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champions 2019-2020, Sabtu Agustus dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, Munchen membuat babak belur Barcelona dengan skor telak 8-2. Hasilitu sekaligus memastikan Munchen lolo ke semifinal.

Munchen sudah tampil agresuf sejak awal babak pertama. Buktinya, mereka membuka keunggulan ketika laga baru saja berjalan empat menit.

Gol itu diciptakan oleh Thomas Mueller. berawal dari serangan yang dibangun dari sisi sayap kiri. Bola diterima Mueler. Kemudian ia bekerja sama dengan Robert Lewandowski di dalam kotak penalti, sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke pojok gawang kiper Barcelona March-Andre ter Stegen.

Barcelona pun ingin mengejar ketertinggalan. Mereka langsung menekan pertahanan Munchen. Tekanan Barca pun membuat bek Munchen David Alaba ketar ketir. Dan pada akhirnya Alaba melakukan kesalahan yang menghasilkan gol bunuh diri pada menit ketujuh. Skor menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Usai terjadi gol bunuh diri, para pemain Barca mulai semangat dan terus melakukan serangan. Sejumlah peluang berbahaya pun sempat tercipta oleh Suarez dan Lionel Messi. Namun peluang tersebut tak ada yang menghasilkan gol sama sekali.

Saat Barca ingin melakukan serangan pada Munchen. Lagi-lagi gawang Barca yang malah kebobolan pada menit-21.

Munchen memanfaatkan keadan berkat gol tersebut lini pertahanan Barcelona mulai mengendur dan sering melakukan kesalahan saat melakukan umpan-umpan pendek lantaran para pemain Munchen melakukan serangan bertubi-tubi.

Situasi tersebut berhasil dimanfaatkan dan Munchen memperlerbar kedudukan lagi pada menit 27. Munchen sukses membobol gawang Barca lewang Gnabry berkat umpan Leon Goretzka.

Mental para pemain Barca pun semakin mengendur, selang empat menit saja Mueller berhasil membobol gawang Barca.

Babak pertama pun selesai dan kedudukan menjadi 4-1 dengan keunggulan Munchen.

Dibabak kedua Pelatih Barca Quique Satien mencoba merubah taktik untuk mengejar ketertinggalan mereka. Satien pun memasukan Antoine Griezmann untuk menambah gaya serang Barca.

Baca Juga : Keuangan Mulai Menipis, Juventus Kesulitan Bayar Gaji Cristiano Ronaldo

Meski begitu, Barcelona tetap kesulitan menembus pertahanan Munchen, malahan Barca sempat terancam lewat peluang-peluang yang diciptakan Perisic dan Lewandowski.

Barcelona mencoba tetap tenang dan membangun serangan, dan hingga akhirnya, Blaugrna berhasil mencetak angka lewat sepakan Luiz Suarez pada menit ke-57.

Kebobolan itu malah membuat para pemain Munchen semakin semangat. dan terjadilah gol balasan lewat sepakan Joshua Kimmich pada menit ke 63.

Munchen belum juga mengendurkan daya serang meski skor sudah 5-2. Disisa sepuluh menit terakhir, mereka malah menambah tiga gol.

Gol itu tercipta oleh Lewandowski yang memanfaatkan umpan Coutinho pada menit ke-82. Selang tiga menit kemudian, giliran Coutinho membobol  gawang Barcelona lewat operan dari Mueller.

Dan lagi-lagi pada menit ke 89, Couintho menambah angka pada papan skor, dia membobol gawang Barcelona berkat umpa Lucas Hernandez.

Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tambaha lagi tercipta. Munchen memastikan dengan skor 8-2 sekaligus lolos ke babak semifinal.

Susunan pemain kedua tim:

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Lenglet, Pique, Semedo, Vidal, De Jong, Busquets/Fati (70′), Roberto/Griezmann (46′), Suarez, Messi.

Bayern Muenchen: Neuer, Kimmich, Boateng/Suele (76′), Alaba, Davies/Hernandez (84′), Thiago, Goretzka/Tolisso (84′), Gnabry/Coutinho (75′), Mueller, Perisic/Coman (67′), Lewandowski.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *