fbpx

Baru Setahun di Chelsea, Kepa Sudah Punya Rencana Reuni dengan Athletic Bilbao

BERITA BOLA – Penjaga gawang anda Chelsea, Kepa Arrizabalaga mengaku ingin kembali ke Atletic Bilbao suatu saat nanti.

Kepa Arrizabalaga bergabung dengan Chelsea pada 2018 dari Athletic Bilbao, mengakhiri 14 tahun karirnya di klub asal Basque tersebut. Kepa memang sudah bergabung ke akademi pemain muda sejak berusia 10 tahun pada 2014 lalu.

Kepindahannya menuju Chelsea memecahkan rekor transfer untuk penjaga gawang, ia kemudian langsung menjadi penjaga gawang utama The Blues. Setelah satu musim bersama Chelsea, Kepa mengatakan jika ia mungkin saja kembali ke Bilbao suatu saat nanti.

“Tentu saja saya ingin kembali ke Athletic Bilbao,” ucap Kepa Arrizabalaga.

“Saya tidak tahu kapan atau bagaimana, tetapi saya sangat senang bermain di sana. Banyak kenangan indah di Bilbao,” sambungnya.

Kepa nyaris bergabung Real Madrid pada Januari 2018. Namun batal karena penjaga gawang berusia 25 tahun itu memilih bertahan di Bilbao, sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Chelsea pada jendela transfer berikutnya.

Baca juga: Paus Fransiskus: Menyamakan Messi dengan Tuhan Adalah Penistaan

“Selama beberapa bulan, nenek saya lebih sering melihat saya di koran daripada bertemu langsung,” lanjut Kepa.

“Banyak kabar mengenai kepindahan saya. Saat itu juga saya sedang cedera, jadi itu bukan waktu yang baik untuk saya untuk pindah.”

“Saya tidak mungkin bergabung dengan klub lain. Akhirnya saya memutuskan bertahan memperpanjang kontrak. Akan tetapi, enam bulan kemudian saya pergi.”

Kiper asal Spanyol itu membawa Chelsea memenangi gelar Liga Europa musim lalu dan bisa saja terus meningkat performanya.

Kepa menjadi kiper termahal dengan nilai transfer sebesar 80 juta euro. Rekor tersebut sebelumnya di pegang oleh Alisson Becker saat ditransfer dari AS Roma ke Liverpool dengan nilai transfer mencapai 65 juta euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *