fbpx

Beban Berat Bagi Pemain Muda Barcelona Karena Menyandang Status ‘The Next Messi’

Berita Bola – Sejumlah pemain muda berbakat yang muncul di Barcelona pernah mendapat julukan ‘the next Lionel Messi‘. Sayangnya, para pemain itu harus mengalami kegagalan karena mendapat tekanan yang begitu besar. Alhasil, mereka pun terpaksa membela ke klub lain.Sejumlah pemain muda berbakat yang muncul di Barcelona pernah mendapat julukan ‘the next Lionel Messi’. Sayangnya, para pemain itu harus mengalami kegagalan karena mendapat tekanan yang begitu besar. Alhasil, mereka pun terpaksa membela ke klub lain.

Akademi Barcelona, La Masia, dikenal sebagai salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia. Dari sinilah lahir sejumlah talenta terbaik Barcelona, sebut saja Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Carles Puyol, Sergio Busquets. Pep Guardiola, hingga Lionel Messi.

Seperti salah satunya adalah Gerard Deulofeu. Pemain jebolan Akademi Barcelona itu pernah disebut-sebut sebagai generasi penerus Messi. Namun kini, dia malah bermain untuk Watford.

Hal itu tidak menjadi masalah. Sebab, Deulofeu termasuk pemain yang mampu mengambil keputusan sendiri terkait masa depannya meski pernah dihadapkan dengan tekanan yang begitu besar.

Baca Juga : Kabar Baik Bagi Chelsea, Christian Pulisic Akan Segera Kembali ke London

menyebut ekspektasi berlebihan itulah yang bikin para pemain muda Barcelona kesulitan berkembang. Sukses besar para pendahulu membuat mereka harus menanggung ekspektasi berlebihan.

“Ketika Anda muda, di Barca, ada banyak mata yang mengawasi Anda, banyak orang yang berpikir Anda bisa jadi the next Iniesta, Messi, bintang-bintang baru sepak bola,” ujar Deulofeu kepada Sport.

“Dan itu sulit, sebab pemain muda harus bekerja dengan tenang, setiap hari, tanpa tekanan. Anda harus belajar dan berlatih, tapi beberapa orang terlalu banyak bicara.”

“Mereka menciptakan mimpi untuk Anda yang sangat sulit diraih,” imbuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *