fbpx

Beberapa Pemain Tak Setuju Bila Liga Inggris Dilanjutkan Tanpa Penonton

Berita Bola Harry Winks, gelandang Tottenham Hotspur ini memberi sebuah isyarat bahwa sebagian besar pemain Liga Inggris tidak mau bermain jika pertandingan tetap dilanjutkan tanpa penonton.

Pada pertemuan darurat, Jumat 1 Mei 2020 lalu, klub Premier League masih berkomitmen menuntaskan musim 2019/20. Mereka juga diminta berdiskusi tentang ‘Project Restart’, yang berisikan protokol untuk menggelar latihan kembali, dan akhirnya menggelar pertandingan kembali.

Paling cepat, Liga Premier League akan dilangsungkan pada bulan depan. Itu pun akan digelar tanpa penonton dan di tempat yang netral.

Bagi Winks, pertandingan sepak bola tak berarti apa-apa jika tanpa penonton. Oleh karena itu, dia pribadi tidak setuju jika pertandingan musim ini dilanjutkan dengan tanpa penonton.

Baca Juga : Bruno Fernandes Mengidolakan Mantan Gelandang Barcelona, Iniesta

Menurut dia lagi, bermain di stadion yang kosong akan terasa aneh bagi pemain dan Winks yakin sebagian besar pemain Liga Primer tidak mau bermain dengan situasi yang demikian.

“Tentu kemungkinan itu [tanpa penonton] ada dan itu bisa terjadi. Mungkin tidak semua pemain Premier League mau melakukannya,” buka Winks kepada BBC.

“Rasanya aneh bermain tanpa fans di stadion. Fans-lah yang membentuk sepak bola, merekalah yang menciptakan atmosfer.”

“Karena fans setiap pemain mau tampil habis-habisan, semuanya untuk fans. Sebab itu, ketika Anda tidak bisa mendengar sorakan mereka, jelas situasinya bakal aneh,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *