fbpx

Begini Kata Cesar Azpilicueta Tentang Comeback Gila Chelsea

BERITA BOLA – Bek senior Chelsea, Cesar Azpilicueta mengakui betapa gilanya pertandingan Chelsea vs Ajax Amsterdam pada matchday 4 Grup H Liga Champions 2019/20, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Dia tahu The blues telah menuntaskan comeback impresif.

Sesuai dugaan, pertandingan ini benar-benar berlangsung seru. Skor sudah berubah 1-1 hanya dalam 5 menit pertama, lalu Chelsea sempat tertinggal 1-4.

Dua pemain Ajax dihukum kartu merah di babak kedua, mereka hanya bermain dengan 9 pemain pada 21 menit terakhir. Chelsea pun bangkit, mencetak 3 gol balasan dalam rentang waktu 11 menit.

Chelsea berusaha mencetak gol kelima mereka karena mendapatkan momentum di akhir laga, tapi pada akhirnya skor 4-4 sudah cukup bagi kedua tim.

Satu hal yang patut dipuji pada pertandingan ini adalah mentalitas skuad Chelsea. Mereka tertinggal 1-3 di babak pertama, bahkan tertinggal 1-4 di babak kedua. Namun, tim asuhan Lampard itu terus berjuang pantang menyerah.

“Di babak pertama, Kami tertinggal 1-3 dari tim hebat yang punya sejumlah hasil bagus saat bermain tandang di stadion-stadion besar, lalu skornya berubah jadi 1-4,” kata Azpilicueta di UEFA.com.

“Jadi, keberhasilan kami menuntaskan comeback dan mendapatkan satu poin jelas torehan apik, tapi saat melawan sembilan pemain lawan, kami mencoba memetik kemenangan.”

“Kami memegang kontrol, tapi masih gagal melakukannya,” imbunya.

Baca juga: Kartu Merah untuk Son Heung-min Resmi di Batalkan

Pertandingan Paling Gila Chelsea

Sebagai pemain senior dengan segudang pengalaman, Azpi seharusnya tidak terkejut dengan comeback impresif seperti itu. Namun, dia mengakui pertandingan ini gila dan patut diingat sebagai salah satu yang paling spesial.

“Saya sudah terlibat pada sejumlah comeback tetapi pertandingan ini memang gila. Target kami hari ini adalah mendapatkan tiga poin tapi akhirnya kami hanya bisa meraih satu poin,” sambungnya.

” Di babak pertama, kami tidak bisa terlalu mengontrol bola, kami mudah kehilangan bola beberapa kali. Di babak kedua, kami tampil sangat ofnsif, kami menciptakan sejumlah peluang dan kiper lawan membuat kiper lawan membuat penyelamatan gemilang,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *