fbpx

Ben Chilwell Susah Ditebus, Chelsea Kini Kejar Mantan Pemain Barcelona

BERITA BOLA – Klub Premier League, Chelsea saat ini membutuhkan tambahan bek kiri dan dikabarkan tengah memburu mantan pemain Barcelona yang kini memperkuat klub La Liga Getafe, yakni Marc Cucurella.

Sebelumnya, The Blues dikabarkan ingin merekrut bek Leicester City, Ben Chilwell, sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, Harganya yang selangit membuat Chelsea mundur perlahan.

Dilansir Sportskeeda, Senin (27/7/2020), Chelsea mulai mengalihkan targetnya ke Marc Cucurella, yang memiliki harga murah jauh di bawah Chilwell.

Cucurella merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia, yang sempat promosi ke tim utama pada 2018 lalu. Namun Barca memilih meminjamkannya ke Getafe untuk mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Pada musim 2019-2020, Getafe meminjam Cucurella dan mengikatnya secara permanen pada Maret lalu. Bersama Getafe, pemain 22 tahun itu langsung menjadi bek kiri andalan di skuat utama.

Baca Juga: Alternatif Kai Havertz, Chelsea Bakal Rekrut Denis Zakaria

Cucurella termasuk pemain yang spesial, sebab ia bisa bermain di banyak posisi. Sebenarnya, Cucurella adalah seorang pemain sayap, tetapi juga handal menjadi bek kiri.

Sepanjang musim ini, ia telah melakoni 45 pertandingan di seluruh kompetisi dan mencatatkan satu gol dan enam assist.

Pada Maret lalu secara resmi Getafe telah mempermanenkan Cucurella dengan biaya yang diperkirakan sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 170 miliar.

Kini, Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 30 juta euro (Rp 510 miliar) untuk merayu Getafe agar mau melepas Marc Cucurella musim depan.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, berharap Cucurella bersedia merapat ke Stamford Bridge. Lampard juga sudah menyiapkan tim yang dipenuhi dengan pemain-pemain muda berbakat.

Pelatih asal Inggris tersebut berharap bisa menjadi penantang juara Liga Inggris musim depan dengan skuad racikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *