fbpx

Berbatov Menilai Manchester United Tak Membutuhkan Penyerang Lain

OLESPORT – Mantan pemain Manchester United, Dimitar Berbatov meyakini skuad Manchester United yang sekarang tidak memerlukan penyerang lain lagi. Ia merasa sudah banyak penyerang bagus yang dapat dimanfaatkan Solskjaer dalam beberapa skema permainan yang berbeda.

Sejak ditangani Solskjaer, Permainan setan merah lebih agresif. ia dapat memainkan Marcus Rashford, Anthony Martial, Jesse Lingard, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku. Solskjaer dapat memainkan taktik yang berbeda untuk mendapatkan skema yang cocok dengan karakteristik dari pemain.

Biarpun demikian, Lukaku disebut akan hengkang dari Old Trafford. Kabarnya, Setan Merah ingin mendatangkan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pengganti tempat Lukaku. Tentun saja gagasan ini menimbulkan pertanyaan.

Berbatov tahu Solskjaer lebih senang pemain-pemain cepat seperti Rashford dan Amubameyang daripada pemain seperti Lukaku. Namun Jika mendatangkan Penyerang lagi sepertinya tidak terlalu dibutuhkan untuk Manchester United. Pasalnya MU masih mempunya pemain seperti Anthony Martial yang dapat disandingkan dengan Rashford.

“Saya bukan pelatih, jadi bukan tugas saya mengatakan itu. Namun, saya kira striker-striker yang ada sudah cukup bagus. Saya menyukai mereka, khususnya Anthony Martial, sebab saya sudah pernah bermain bersama dia di Monaco. Saya tahu betapa bagusnya dia,” tegas Berbatov kepada¬†Tribalfootball.

[Baca Juga: Kisah Perdana Frank Lampard: Dongeng Indah, kecurangan, Hingga Perjuangan]

“Dan saya kira dia bisa lebih baik lagi dengan sesi latihan yang tepat, dengan sikap yang tepat, dan dengan bimbingan yang tepat dari manajer Ole Gunnar Solskjaer.”

Pendapat Berbatov berlandaskan fakta. Skuad MU sekarang merupakan salah satu yang paling baik di Premier League, mereka hanya memerlukan bimbingan yang tepat.

Lebih lanjut, Berbatov yakin barisan penyerang MU bisa meminta saran langsung pada Solskjaer. Solskjaer merupakan salah satu striker top pada masanya dengan julukan Baby Faced Assassin. Barisan penyerang MU seharusnya bisa belajar langsung pada ahlinya.

“Sebab Solskjaer pernah bermain sebagai striker, salah satu yang terbaik di dunia, jadi anda [pemain MU] bisa dengan mudah meminta saran untuk mencetak gol, untuk bergerak, untuk memutar tubuh,” imbuh Berbatov

“Sebab itu, sejujurnya, saya kira mereka tidak memerlukan pemain baru di barisan depan,” tutupnya. Ketimbang memburu striker lain, Manchester United seharusnya fokus memperkuat pertahanan mereka yang terus jadi masalah dalam beberapa tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *