fbpx

Berikut Alasan Van Dijk Yang Lebih Memilih Liverpool Dari Pada Man City

Berita BolaVirgil van Dijk mengungkapkan alasannya mengapa dia memilih merapat ke Liverpool ketika pergi dari Southampton pada Januari 2018 silam. Padahal kala itu dia juga diminati oleh Manchester City.

Van Dijk direkrut Liverpool dari Southampton pada Januari 2018. Kala itu, Liverpool memecahkan rekor transfer untuk seorang bek dengan menebus Van Dijk senilai 75 juta pound sterling.

Sejak berseragam The Reds, Van Dijk menjadi pemain andalan di lini belakang. Sejauh ini dia telah bermain sebanyak 113 kali bersama The Reds di semua kompetisi.

Di musim lalu, Van Dijk jadi salah satu pilar penting yang turut mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions.

Sedangkan di musim ini, Van Dijk telah membawa Liverpool mendekati gelar juara Liga Inggris. Namun karena pandemi virus Corona, kompetisi dihentikan dan membuat Liverpool terancam gagal juara.

Baca Juga : Legenda Man United Ryan Giggs, Sarankan MU Untuk Rekrut Joe Rodon

“Sebelum saya membuat keputusan untuk memilih Liverpool, saya melihat semua aspek klub; cara bermain, rekan satu tim, juga masa depan,” kata Van Dijk kepada BT Sport pada Senin (11/5).

“Kota ini, para suporter adalah bagian besar dari pertimbangan saya bergabung dengan klub.”

“Saya rasa Liverpool pada waktu itu ketika saya membuat keputusan dan itu adalah keputusan yang tepat serta mencapai final Liga Champions di enam bulan pertama saya (di klub), jelas merupakan bonus besar dan banyak membantu saya dalam berkembang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *