fbpx

Bermain Buruk Harry Maguire mendapat Kecaman

Berita BolaHarry Maguire yang bermain sebagai bek sekaligus captain Manchester United tampil buruk dalam laga melawan Burnley dan Man united harus pasrah dengan kekalahan 0-2 atas Burnley. Performa Maguire pun mendapat sorotan tajam oleh Rio Ferdinand.

Man United pun harus rela dipermalukan Burnley 0-2 dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB. Maguire melakukan kesalahan dalam terciptanya gol pembuka lawan yang dicetak Chris Wood di babak pertama.

Gol Burnley diawali saat Ben Mee menangi duel di udara nekawab Benabha Natuc sehingga operan pun tercipta untuk Wood. Pemain yang disebut terakhir kemudian menuntaskan dengan sepakan dari jarak dekat tanpa bisa dihentikan David de Gea.

Maguire sendiri menghalangi Wood. Namun, Maguire gagal mengentikan bola kedua lebih awal sehingga striker Burnley itu lebih mudah mencetak gol pada menit ke-39.

Mantab bek sekaligus captain MU Ferdinand pun angkat bicara. Ferdinand ungkap Maguire kurang memperlihatkan dalam hal kepemimpinannya diatas lapangan. “Maju dan pantang menyerah perlihatkan hasrat untuk memenangkan pertandingan.” Sseorang harus bedara disana untuk memimpin tim. Maguire, kamu itu kaptennya.” ujar Ferdinand

Baca Juga : Real Madrid lolos 16 Besar Copa Del Rey usai menang 3-1 atas Salamanca

“Mereka semua di atur dan masing-masing mengawal pemain lawan. Bola pertama itu bukan masalahnya, melainkan bola kedua. Apa yang Maguire lakukan disana ? Dia tidak mengantisipasinya.”

“Anda tidak bisa begitu saja jauh dengan pemain yang sedang dikawal. Dia masuk di depan Maguire dan buat mereka kesulitan. Anda harus membuat lawan kesulitan dalam mencetak skor,” tambah Ferdinand.

Kemenangan Burlney pun dipastikan setelah Jay Rodriguez mencetak gol indah ke gawang MU di awal babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *