fbpx

Bila Liga Champions dan Liga Eropa Dilanjutkan Inilah 2 Skenario dari UEFA

Berita BolaUEFA dikabarkan sedang mempertimbangkan bagaimana cara melanjutkan Liga Champions dan Liga Eropa. kemungkinan ada 2 skenario yang akan dipikirkan untuk saat ini.

Liga Champions dan Liga Europa tengah ditangguhkan akibat pandemi virus corona. Kedua turnamen terhenti saat baru memasuki babak 16 besar.

Kelanjutan kompetisi negara Eropa itu tergantung situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Ada wacana pihak UEFA akan menunggu berjalannya kembali liga-liga domestik di tiap negara Eropa.

Dilansir dari BBC,  dikabarkan UEFA sudah memikirkan jadwal yang tepat untuk melanjutkan kompetisi ke duanya. UEFA mengatakan bahwa mereka memilih tanggal 29 Agustus untuk final Liga Champions. Dan adapun Liga Eropa yang akan digelar tiga hari sebelumnya.

Dan adapula 2 skenario yang disebutkan UEFA. ini adalah cara untuk mengakali agar kompetisi dapat berjalan kembali.

Baca Juga : Luka Jovic Terancam Tiga Tahun Penjara Karena Langgar Aturan Isolasi

Pertama adalah memainkan perempatfinal dan semifinal sebagai pertandingan dua leg seperti biasa, pada bulan Juli dan Agustus. Dan kedua adalah pertandingan akan digelar satu kali setelah akhir musim liga domestik. Jika opsi kedua yang diambil ada kemungkinan akan terjadi bentrokan yang padat antar kompetisi.

Untuk Liga Champions, empat tim sudah dipastikan lolos ke perempatfinal yakni Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Atalanta, dan RB Leipzig. Adapun Liga Europa belum menghasilkan perempatfinalis sebelum kompetisi terhenti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *