fbpx

Brasil Tetap Wajib Juara Copa Amerika Walaupun Tanpa Neymar

OLESPORT – Penyerang Brasil, Neymar akan absen  jelang Copa America 2019, tetapi absennya Neymar tidak akan mempengaruhi semangat Brasil. Berstatus sebagai tuan rumah, Brasil memasang target tinggi untuk menjuarai kompetisi tersebut. Dari awal, Brasil memang sudah dijagokan menjadi salah satu tim favorit.

Neymar dilanda cidera pergelangan kaki yang cukup parah dan dipastikan akan absen hingga beberapa bulan kedepan saat berasil menghadapi Qatar pada laga uji coba beberapa hari yang lalu. berasil kehilangan kekuatan andalan mereka.

Sebelum Neymar cidera, ia juga telah berurusan dengan kasus tuduhan pemerkosaan. Dia berurusan dengan wanita yang salah, Neymar terancam humuman 5 tahun penjara jika terbukti bersalah usai mengumbar privasi pelapor di media sosial.

Meskipun Neymar terserang banyak cobaan, gelandang Brasil, Casemiro menegaskan bahwa masalah Neymar itu tidak akan mempengaruhi tim. ia pun percaya Brasil meski tanpa Neymar masih tetap tak terkalahkan.

 

[Baca Juga: Didier Drogba: Lampard Sudah Siap!]

“Terlepas dari kompetisi yang kami hadapi, Brasil selalu jadi favorit dan harus jadi juara,” tegas Caemiro dikutip dari ndtv.com. “Tak perlu diragukan lagi, bahkan tanpa Neymar – bintang utama Brasil – kami masih sangat kuat.”

Brasil sudah lama tidak menjuarai Copa America sejak terakhir meraihnya pada 2007 lalu. Kini, bersama Tite, Brasil memulai regenerasi skuad dengan target jadi juara. Kegagalan di Piala Dunia 2018 lalu jadi pengalaman berharga.

Pendapat Casemiro disepakati oleh sang pelatih, Tite. Menurut Tite, dengan Neymar atau tanpa Neymar, pendekatan Brasil tak berubah. Mereka memasuki kompetisi itu dengan target jadi juara.

“Ketika sudah membahas kami, kita bicara lebih banyak soal Neymar di sini [konferensi pers] daripada di sana [sesi latihan]. Kami hanya mau bicara soal persiapan keseluruhan,” tutur Tite.

“Kami tidak boleh bersembunyi dari tanggung jawab itu. Kami tahu bahwa kami harus berkembang selangkah demi selangkah demi gelar juara.”

“Kami sudah siap, kami sudah membuktikannya pada dua laga uji coba, yang menurut saya merupakan permainan terbaik kami sejak Piala Dunia,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *