fbpx

Callum Hudson-Odoi Ceritakan Masa-masa Kelamnya Selama di Chelsea

BERITA BOLA – Penyeran muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi merasa sangat terpukul saat mengetahui dirinya mengalami cedera parah. Ia bahkan sempat merasa ragu bisa bermain setelahnya.

Ia mengalami cedera Achilles pada bulan April lalu hingga melewatkan seluruh laga sisa Chelsea di musim 2018/19. Termasuk saat Chelsea mengalahkan Arsenal di babak final Liga Europa.

Pemain berumur 18 tahun itu jug melewatkan masa-masa pramusim akibat cedera yang dideritanya tersebut. Ia baru terlihat di lapangan pada akhir musim bulan September lalu, tepat saat Chelsea berhadapan dengan Grimsby pada kompetisi Carabao Cup.

Hudson-Odoi langsung tampil apik dengan menyumbang satu gol. Chelsea pun menang dengan skor telak 7-1. Pada penamilan berikutnya, ia secara konsisten menyumbang assist.

“Saya berpikir apakah saya mampu bermain lagi, itulah yang pertama terbesit dipikaran saya. Saya sadar telah melakukan sesuatu yang sangat serius, jadi saya sangat khawatir,” ucap Odoi kepada Sky Sports.

“Namun keluarga membuat saya yakin bisa kembali seperti dahulu. Ada hari-hari dimana saya yakin bisa kembali seperti dahulu. Ada hari-hari di mana saya berangkat ke latihan dan merasa sedih atau kecewa karena hanya bisa melihat rekan-rekan di luar berlatih,” lanjutnya.

“Anda hanya ingin bersama mereka di sana. Jadi, saya mengalami hari-hari kelam, dan di waktu yang bersamaan saya mengalami hari-hari yang positif juga,” tambahnya.

Baca juga: De Gea Tahu Apa yang Salah dari Man United

Masa Kelam Telah Terlewati

Secara mental, Hudson-Odoi belum sanggup menerima fakta bahwa dirinya harus menepi lama. Wajar saja jika ia berpikir demikian, sebab Hudson-Odoi belum lama merintis karirnya di dunia sepak bola papan atas.

Beruntungnya, ia bisa melalui hari-hari kelam tersebut dengan baik. Hudson-Odoi kembali ke lapangan dengan mencetak gol dan mencetatkan sejumlah torehan apik.

“Saya sangat senang dengan cara saya kembali ke lapangan. Saya tidak menduga bisa mendapatkan banyak assist dan berkontribusi dalam gol. Harapannya, saya terus berkembang dan terus menambah gol di setiap laga,” tandasnya.

Hudson-Odoi diprediksi akan kembali tampil saat Chelsea bertemu Newcastle United di ajang Premier League. Laga tersebut berlangsung pada tanggal 19 Oktober mendatang di markas kebanggaan The Blues, Stamford Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *