fbpx

Catatkan Rekor Baru, Torehan Gol Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messi

Berita Bola – Mega bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo menciptakan rekor lagi. 2 golnya ke gawang Udinese cukup membuat Cristiano Ronaldo sedikit lebih baik dari Lionel Messi untuk torehan gol. Lalu apa rekor yang dibuat Ronaldo tersebut?

Ronaldo menjadi Protagonis dalam kemenangan 3-1 Juventus atas Udinese Minggu (15/12/2019) malam WIB. 2 gol yang dicetak Bintang Portugal tersebut dibuat dibabak pertama lalu ditambah dengan gol yang diciptakan Leonardo Bonucci.

Berkat tambahan tiga poin itu, Juventus tetap menjaga asa persaingan gelar juara di Serie A dengan Inter Milan. Tak hanya itu, Ronaldo berkat sepasang golnya itu juga menambah sengit persaingannya dengan Messi.

Rekor yang dibukukan Ronaldo adalah musim ke 15 berturut turut Ronaldo selalu mencetak gol lebih dari 10 gol. Dan musim ini Ronaldo sudah mengemas total 11 gol dari 19 penampilan di semua kompetisi.

BACA JUGA : Kesel Ditarik, Ozil Tendang Sarung Tangan

Menurut catatan Sky Sports dan Opta, belum ada pemain lain yang sanggup mencapai level atau torehan gol Ronaldo. bahkan termasuk rival abadi Ronaldo, Lionel Messi  yang sempat sekali gagal mencetak gol lebih dari 10 gol. Yaitu pada tahun 2006, Messi hanya mencetak 8 gol.

Ronaldo memulai debut untuk menciptakan gol melebihi 2 digit adalah Pada saat musim 2005. Pemain berusia 34 tahun tersebut menciptakan 12 gol. Lalu setelah itu menciptakan 23 gol tahun 2006, 42 gol tahun 2007, 26 gol pada tahun 2008.

Pindah Ke Real Madrid, catatan Ronaldo lebih dahsyat, tahun pertama di Real Madrid Ronaldo langsung membukukan 33 gol,  lalu setelah itu dia selalu mencetak goal di atas 40 gol di setiap musimnya.

Dan terakhir di Juventus pada musim kemarin, Ronaldo mencetak 28 gol dari 43 penampilannya. Kira kira di akhir musim ini, Mantan Bintang Real Madrid ini menciptakan berapa gol untuk Juventus, patut kita saksikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *