fbpx

Catatkan Rekor Gol Lagi, Bukti Zlatan Ibrahimovic Menolak Tua

Berita Bola – Ungkapan tua-tua keladi, makin tua makin jadi sepertinga pantas untuk sosok seperti Zlatan Ibrahimovic. Bagaimana tidak, pemain 38 tahun itu masih saja tajam untuk membuat gol di lapangan hijau.

Terkini, pria asal Swedia itu mengukir rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 50 gol atau lebuh untuk AC Milan dan Inter Milan.

Dalam laga pekan ke-37 Serie A, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB tadi, Ibra berperan penting dalam kemenangan AC Milan menggilas Sampdoria dengan skor 4-1. Di laga itu, Ibra mencetak 2 gol dan membuat 1 assist untuk gol yang dicetak Hakan Calhanoglu.

Dua gol ke gawang Sampdoria membuat Zlatan Ibrahimovic kini telah menyumbangkan 51 gol untuk AC Milan. Catatan itu termasuk gol yang dia torehkan pada momen pertama bermain di Milan beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Kalahkan Napoli, Conte Terkesan Dengan Kemenangan Inter

Pada periode 2010 hingga 2012 lalu, Zlatan Ibrahimovic mencetak 42 gol dari 61 laga berkostum AC Milan.

Melansir dari Squawka, Zlatan Ibrahimovic adalah pemain pertama yang mencetak 50 gol atau lebih untuk klub AC Milan dan Inter Milan. Ketika memperkuat Inter, dia punya catatan 57 gol di semua kompetisi pada 2006 hingga 2009.

Dengan demikian, Zlatan Ibrahimovic membuktikan bahwa usia hanyalah sekedar angka baginya. Meski tidak muda lagi, dia belum berhenti mencetak gol dan menujukkan levelnya.

Bahkan, bisa dibilang Ibrahimovic berada di balik bangkitnya Milan pasca lockdown dengan torehan 9 gol dan 5 assist dari 17 laga di Serie A musim 2019/2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *