fbpx

Cegah Penyebaran Corona, UEFA Liburkan Wasit-Wasit Italia ?

Berita BolaUEFA Kabarnya mengambil tindakan persoalan Virus Corona. Wasit-wasit Italia diberitakan akan diliburkan sementara dari kompetisi Eropa.

Italia menjadi salah satu negara dengan kasus virus corona terbanyak di dunia. WHO mencatat setidaknya ada 3.858 kasus di negeri pizza tersebut, terbanyak ketiga setelah China (80.710) dan Korea Selatan (6.284).

Kali ini, UEFA kabarnya telah mengambil tindakan untuk tidak akan menugaskan wast-wasit yang berasal dari Italia terlebih dahulu. langkah ini di ambil untuk tindakan pencegahan dan guna menekan risiko virus menyebar di dalam stadion.

Sejumlah wasit italia bertugas di beberapa partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions dan 32 besar Liga Eropa lalu. Daniele Orsato memimpin duel Real Madrid vs Manchester di Liga Champions.

Baca Juga  : Premier League : Antisipasi Virus Corona, Jabat Tangan Antar Pemain Sebelum Laga Ditiadakan

Marco Guida yang menagani leg pertama Espanyol vs Wolverhampton. Sementara Daniele ya juga menangani pertemuan permasa Arsenal vs Olmpiakos.

Langkah lain yang sudah di ambil UEFA adalah memutuskan dua pertandingan pekan depan di gelar secara tertutup, mengikuti arahan pemerintah di Spanyol dan Italia. Dua partai itu adalah Valencia vs Atalanta di Liga Champions dan Inter Milan vs Getafe di Liga Eropa.

Virus Corona atau yang disebut Covid-19, sudah menyebar hampir keseluruh negara bagian dunia. Lebih dari 98 ribu orang terinfeksi secara global, dengan angka kematian mencapai 3.381.pinggangwasit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *