fbpx

Cetak 1 Gol Saat Melawan Chelsea, Lewandowski Samai Rekor Ronaldo

Berita Bola Robert Lewandoski baru saja mencatatkan rekor baru usai mencetak 1 gol saat Bayern Munchen menang di kandang Chelsea. Lewat gol tersebut, Lewandoski menyamai sebuah rekor milik Cristiano Ronaldo.

Bayern Munchen sebagia tim tamu pulang dengan kemenangan saat bertandang ke Stamford Bridge di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Die Roten membungkam The Blues dengan skor 3-0.

Lewandowski menyumbang satu gol dalam laga ini. Dia mencetak gol ketiga Bayern pada menit ke-76 usai mendapatkan umpan dari Alphonso Davies.

Lewandowski kini tercatat sebagai top scorer di Liga Champions 2019/2020 dengan 11 gol. Sembilan gol di antaranya diciptakan Lewandowski di pertandingan tandang.

Dengan mencatatkan sembilan gol, Lewandowski kini menyamai rekor Ronaldo soal gol tandang di Liga Champions. Dilansir Opta, Ronaldo mencatatkan rekor gol tandang terbanyak di Liga Champions dalam satu musim (9) pada 2013/2014.

Tak hanya bikin gol, Lewandowski juga menciptakan Assist saat melawan Chelsea. Striker asal Polandia itu yang memberikan umpan untuk dua gol bayern yang di ciptakan Serge Gnabry.

Baca Juga Jelang Bentrok vs Bayern Munchen, Frank Lampard Bicara Soal Ancaman Lewandowski

ini berarti Lewandowski sudah membantu 13 gol Bayern di Liga Champions. dia menorehkanya hanya dalam enam kali penampilan di Liga Champions musim ini.

“Sepakbola adalah olahraga kerja sama tim,”kata pelatih Bayern.

“Dia jelas tidak punya keraguan soal kemampuannya mencetak gol di fase knockout.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *