fbpx

Cetak Gol Indah, Kroos Bawah Real Madrid ke Final Piala Super Spanyol

Berita Bola – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos mencetak gol kelas dunia saat Real Madrid menghadapi Valencia dalam pertandingan semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. Ia mencetak gol indah melalui eksekusi tendangan sudut.

Kroos bereaksi cepat dalam mengeksekusi tendangan pojok karena melihat posisi kiper Valencia, Jaume Domenech yang jauh dari gawang. Gelandang asal Jerman tersebut lantas mengarahkan bola ke tiang dekat gawang.

Bola yang dilepaskan Kroos tepat mengarah ke sisi kanan gawang Valencia. Domenech yang terkecoh dengan aksi Kroos coba menjangkau bola tetapi upayanya meninju bola tidak cukup untuk mencegah gol indah dari Kroos.

Dalam istilah sepakbola, apa yang ditunjukkan oleh Kroos itu dikenal sebagai gol Olimpiade, yakni mencetak gol langsung dari tendangan sudut. Lantas, apa hubungan antara gol dari sepak pojok dengan pesta olahraga terbesar di dunia tersebut?

BACA JUGA : Mulai Membaik, Kiper Utama Spurs LIoris Dikabarkan Combeback Awal Februari

Mengutip halaman resmi FIFA, ketika itu Uruguay, yang merupakan status juara bertahan medali emas Olimpiade 1924,harus menyerah 1-2 dari Argentina. Gol penentu kemenangan La Albiceleste dicetak Casareo Onzari dari tendangan sudut.

Para media olahraga lokal yang takjub dan sangat terkesima kemudian memberikan julukan gol Onzari itu dengan nama Olimpico gol atau gol Olimpiade.

Kemenangan yang diraih Ramos dkk membuat mereka berhasil lolos ke final. Skuat besutan Zinedine Zidane kini menunggu pemenang pertandingan Barcelona kontra Atletico Madrid, Jumat (10/1) dini hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *