fbpx

Chelsea Diminta Kembalikan Posisi N’Golo Kante

BERITA BOLA – Sebuah saran dari eks gelandang Chelsea, Gustavo Poyet, berharap N’Golo Kante kembali ke posisi aslinya agar ia bisa mengeluarkan performa terbaiknya lagi.

Kante dikenal sebagai seorang gelandang bertahan. Pada posisi itu ia tampil sangat bagus. Ia berhasil membantu Leicester Cisty, Chelsea, dan timnas Pranscis meraih gelar juara.

Namun hal itu tak meyakinkan Maurizio Sarri untuk mempertahankannya di posisi tersebut. Ia memajukan Kante dan pos geladang bertahan di isi oleh Jorginho.

Setalah Sarri pergi, Kante masih belum kembali ke posisi aslinya. Frank Lampard masih memainkannya di sisi kanan lini tengah dalam formasi tiga gelandang.

Gustavo Poyet termasuk satu dari sekian banyak orang yang mengagumi permain Kante di posisi gelandang bertahan. Ia menilai bahwa tak ada gelandang lain yang bermain seperti Kante.

Ia pun berharap ke depannya Kante tak lagi dimainkan lebih ke depan. Ia ingin Lampard mengembalikannya ke posisi aslinya.

“Di tahun pertama Kante, ia datang ke Chelsea dan saya mengumumkan kepada publik bahwa ia adalah gelandang terbaik di dunia. Setelah musim sebelumnya sebagai nomor delapan dan posisi yang berbeda, kami kehilangan betapa pentingnya dan uniknya dirinya sebagai pemain,” kata Poyet.

“Saya berharap ia bisa kembali ke sana. Di posisi terbaiknya, ia unik dan tidak ada banyak pemain yang bisa memberi Anda apa yang bisa ia lakukan sekarang,” tegasnya.

Baca juga: Bruno Fernandes : Harga Transfer ku Terlalu Tinggi

Kemudian Poyet melihat ada perbedaan dalam sistem permainan Maurizio Sarri dan Fank Lampard. Ia menilai pada musim lalu, Sarri terkesan kaku dengan para pemain tengahnya karena ia membatasi pergerakan mereka dan hal ini sudah berubah di era Lampard.

“Dalam pertandingan yang sangat penting, Lampard memilih memainkan bersama Kante, Jorginho dam Kovacic hingga bulan lalu karena masalah cedera,” tututrnya.

“Mereka adalah tiga pemain paling berpengalaman yang bermain di bawah Sarri tetapi sekarang mereka bermain dengan lebih banyak kebebasan, terutama Jorginho yang memiliki lebih banyak kemungkinan untuk bergerak ke samping dan ke depan. Tahun lalu, ia sangat statis. Ada banyak pilihan.”

N’Golo Kante sendiri musim 2019-20 ini tak bisa dimainkan secara reguler oleh Frank Lampard di skuat Chelsea. Pasalnya ia kerap tumbang karena mengalami cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *