fbpx

Chelsea Diminta Pulangkan Nathan Ake

BERITA BOLA – Scout Chelsea Piet de Visser menyarankan pada manajemen Chelsea agar merekrut kembali bek Nathan Ake dari Bournemounth.

Ake pernah menimba ilmu di akademi Chelsea. Namun ia kesulitan untuk bisa menembus skuat utama The Blues.

Pada akhirnya Nathan memilih hengkang dari Stamford Bridge. Ia kemudian dipinang oleh Bournemounth pada tahun 2017 lalu dengan harga 20 juta pounds.

Defender serba bisa 24 tahun itu tampil apik bersama Bournemounth. Ia bahkan menjadi pilar utama pada lini belakang tim asuhan Eddie Howe tersebut.

Klub London Barat itu memberikan kesempatan pada para pemain muda mereka untuk bermain di bawah asuhan Frank Lampard. De Visser pun percaya Ake juga harus ada di sana bersama mereka.

“Ake seharusnya sudah bermain untuk Chelsea sekarang. Ia sangat bagus,” kata De Volkskrant seperti dikutip Sky Sports.

“Seberapa sering ia tidak mencetak gol dengan kepalanya? Ia punya timing dan wawasan ,” tuturnya.

“Saya harap mereka membelinya kembali. Bocah itu sangat cocok untuk mereka dan ia telah bermain dengan Lampard,” sambungnya.

Baca juga: Masih 19 Tahun, Erling Haaland Cetak Rekor Gol di Liga Champions

Karir Nathan Ake.

Nathan bergabung dengan Chelsea saat berusia 16 tahun dari Feyenoord. Saat itu dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di negaranya.

Nathan berasal dari tim muda Chelsea yang sama dengan Andreas Christensen dan Ruben Loftus-Cheek. Mereka sama-sama pernah memenangkan Liga pengembangan U21 pada tahun 2014 silam.

Nathan menghabiskan waktu dengan status pinjaman di klub Reading dan Watford sebelum masa peminjaman semusim di Bournemouth dihentikan pada Januari 2018. Ia dibawa kembali kel klub saat itu oleh manajer Chelsea Antonio Conte untuk bertindak sebagai pelapis dan mendapatkan beberapa kali kesempatan bermain di tim utama.

Tapi ia kemudian dijual secara permanen ke Bournemouth setelah keluarnya Conte musim panas itu. Ia telah menjadi pemain kunci bagi Eddie Howe, membuat 88 penampilan untuk The Cherries sejauh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *