fbpx

Chelsea Permanenkan Kovacic Dari Real Madrid

OLESPORT – Tim asal London, Chelsea telah resmi mempermanenkan gelandang mereka yaitu Mateo Kovacic. Lewat akun resminya, Chelsea telah mengumumkan pembelian Mateo Kovacic dari Real Madrid. Gelandang timnas Kroasia itu telah setuju untuk kontrak selama 5 tahun di Stamford Bridge.

Seperti yang diketahui, Real Madrid membeli Kovacic dari Inter Milan pada tahun 2015 lalu dengan harapan ia dapat menggantikan posisi Luca Modric. Namun performa Modric semakin apik bersama El Real dan Kovacic pun kesulitan bersaing dengan Modric. Pada musim 2018-2019, El Real memutuskan untuk melepas Kovacic ke Chelsea dengan status sebagai pemain pinjaman. Kini, Madrid melepas Kovacic secara permanen.

Pemain berusia 24 tahun itu mendapatkan porsi bermain yang lebih baik di Chelsea. Di bawah arahan Maurizio Sarri, ia menjadi pilihan utama lini tengah Chelsea dan ia telah memainkan 51 pertandingan bersama Chelsea di semua ajang kompetisi. Kabarnya bukan hanya Chelsea saja yang tertarik untuk membeli Kovacic tetapi ada tim Liga Inggris lain yang ingin membelinya yaitu Tottenham Hotspurse.

Tentu saja bukan tanpa alasan mengapa Real Madrid ingin melepas Mateo Kovacic secara permenan. Sebab, tim asuhan Santiago Solari itu sudah punya komposisi pemain di lini tengah yang solid. Tidak ada tempat lagi bagi Kovacic jika kembali ke Madrid.

Di lini tengah, Real Madrid masih punya Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro sebagai pilihan utama. Di luar tiga nama itu, masih ada Dani Ceballos. Belakangan, dua pemain muda, Marcos Llorente dan Fede Valverde, tampil apik bersema tim utama.

[Baca Juga: Resmi, Chelsea Pulangkan Gonzalo Higuain ke Juventus]

“Saya sangat menikmati musim saya sebagai pemain pinjaman di Chelsea. Saya merasa nyaman di klub ini, seperti halnya London dan Liga Inggris. Saya sangat senang bisa menjadi pemain permanen,” terang Kovacic, dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Kami memiliki musim yang sukses musim lalu dengan memenangi Liga Europa dan saya berharap bisa membuat kontribusi yang besar pada musim depan,” imbuh eks penggawa Dinamo Zagreb itu.

Sementara direktur tim, Marina Granovskaia menambahkan bahwa Kovacic telah membuktikan diri pantas dipermanenkan Chelsea. “Kami senang menyambutnya ke klub secara permanen.”

“Dia sudah memiliki pengalaman luas di level klub dan internasional dan kami yakin dia akan sukses bersama Chelsea selama lima tahun kedepan,” ujar tangan kanan Roman Abramovich itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *