fbpx

Chelsea Punya 6 Kandidat Manajer Baru, Siapakah?

OLESPORT – Chelsea dikabarkan sudah sepakat untuk melepaskan Maurizio Sarri dari posisi manajer. Sebagai gantinya, sudah ada 6 kandidat yang akan menggatikan Sarri. Salah satunya yaitu Legenda Chelsea Frank Lampard.

Pada awal musim 2018/19 Chelsea menunjuk Sarri sebagai manajer dengan kontrak hingga Juni 2021 nanti. Pada musim pertama Sarri di Chelsea dia telah memberikan pencapaian yang sangat bagus melibihi target yang ditetapkan oleh pihak klub.

Di bawah komando kepemimpinan Sarri, Chelsea mampu mengakhiri musim di posisi 3 klasemen Premier League. Tentunya Pencapaian terbaik adalah menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Arsenal di partai final dengan skor akhir 4-1.

Tetapi, hubungan Chelsea dengan Sarri tidak terlalu baik. Ruang ganti The Blues pun tak mendukung Sarri dalam menjadi manajer. oleh karena itu, Chelsea akan melepas sang manajer untuk pindah pada musim 2019/20 mendatang. Sekarang Chelsea telah mendapatkan 6 nama untuk menggantikan posisi manajer yang kosong.

Dalam keenam manajer tersebut, Nama Frank Lampard telah menjadi berita hangat tentang melatih Chelsea, Tetapi, pengalaman karir Lampard sebagai pelatih masih ‘hijau’. Dia hanya mempunyai pengalam melatih Derby Country saja.

[Baca Juga: Andrew Roberson: Eden Hazard Adalah Pemain Terbaik di Premier League]

Sosok Massimiliano Allegri juga masuk dalam radar Chelsea. Menariknya, Allegri adalah pelatih Juventus pada lima musim terakhir. Allegri kini sedang tidak terikat kontrak dengan klub mana pun usai mengakhiri kerja saja dengan Juventus.

Sosok kandidat selanjutnya yaitu, Erik ten Hag, kesuksesan Erik ten Hag dalam melatih Ajax Amsterdam sudah tak diragukan lagi karena berhasil membawa Ajax menjadi juara Liga Eredivie dan KNVB Beker. Kesuksesan itulah yang membuat Chelsea tertaik mendapatkan tanda tangannya.

Sementara, kiprah impresif Nuno Espirito Santo bersama Wolves juga menjadi perhatian direksi Chelsea. Sebagai klub promosi, Wolves dinilai telah tampil bagus pada musim 2018/19 lalu.

Sosok Javi Garcia juga masuk dalam daftar calon manajer baru klub asal London Barat. Garcia dinilai cukup sukses melatih Watford dengan lolos ke final Piala FA. Gracia juga diyakini bakal tertarik untuk menjadi manajer Chelsea.

Sosok terakhir yang menjadi kandidat manajer Chelsea adalah Steve Holland. Banyak yang tidak mengetahui nama dari Steve Holland, ia adalah asisten manager timnas inggris. Meskipun namanya tidak familiar, Steve Holland punya rekam jejak di Chelsea. Pria berusia 49 tahun pernah menjadi manajer tim cadangan Chelsea dan jadi asisten manajer tim utama pada tahun 2011 hingga 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *