fbpx

Chelsea Sebaiknya Beli Kiper Baru untuk Saingi Liverpool dan Man City

BERITA BOLA – Klub Premier Legue, Chelsea terus memperkuat skuad dengan mendatangkan beberapa nama top di bursa musim panas ini. Namun, mereka masih punya satu masalah yang masih belum diselesaikan.

Masalah itu terletak di pos penjaga gawang, yakni Kepa Arrizabalaga. Kiper timnas Spanyol itu dianggap gagal memenuhi ekspektasi, bahkan musim lalu ai beberapa kali dicadangkan dalam laga penting.

Meski saat ini The Blues diperkuat nama-nama seperti Timo Werner hingga Thiago Silva, Frank Lampard diyakini tidak akan bisa membawa Chelsea bersaing di papan atas jika masih mengandalkan Kepa.

Menurut pandangan eks pemain Liverpool, Steve Nicol, kiper adalah salah satu elemen terpenting untuk bersaing di level tertinggi untuk meraih trofi. Dia mengambil contoh kasus Liverpool-Alisson dan Man City-Ederson, kedatangan dua kiper itu langsung mendongkrak performa tim secara menyeluruh.

“Saya kira tidak. Dengar, saya akan menyebut Liverpool lagi, tapi Anda sudah menyaksikan langsung perbedaan dengan adanya Alisson, dan Anda bisa melihat bagaimana Ederson membuat perbedaan untuk tim Man City yang sudah lebih kuat dari Chelsea sekarang,” buka Nicol kepada ESPN FC.

“Jadi tidak, Chelsea tidak akan bisa meraih gelar terbesar tanpa kiper yang layak. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana bisa mereka mendatangkan kiper semacam itu.”

“Sebab mereka tidak lagi bisa menghabiskan banyak uang untuk kiper seperti yang mereka lakukan pada Kepa,” imbuhnya.

Baca Juga: Arthur Gabung ke Juventus Demi meraih gelar Liga Champions

Nicol tahu Kepa cukup mumpuni, tapi pasti ada alasan mengapa Lampard sampai mencadangkannya. Menurutnya, Kepa punya masalah sikap buruk yang tidak bisa diterima Lampard.

“Saya kira ini karena Kepa. Dia punya sikap yang buruk, sebab tidak perlu diragukan lagi, dalam hal kemampuan menjaga gawang dia masih lebih baik dari Caballero. Jadi masalahnya ada di kepribadian,” sambung Nicol.

“Frank tidak mau menerima itu dan karena itulah Caballero bermain. Jadi, Chelsea hanya tidak beruntung, mereka tidak bisa bersaing di level tertinggi tanpa kiper bagus,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *