fbpx

Chelsea Tak Mau Buru-buru Mainkan N’Golo Kante

BERITA BOLA – Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengakui bahwa Chelsea sedang membutuhkan jasa N’Golo Kante di lini tengah. Tapi ia tak ingin mengambil resiko dengan memainkannya sesegera mungkin.

Kanter terbilang cukup sering mengalami cedera belakangan ini. Ia bahkan bermain dengan rasa sakit saat Chelsea menghadapi Arsenal di babak final Liga Europa musim lalu.

Hal serupa juga dilakukan olehnya saat Chelsea bertemu Liverpool dalam ajang Piala Super Eropa di bulan Agustus lalu. Tak lama setelah itu, ia pun kembali ke ruang perawatan untuk menyembuhkan cederanya.

Gelandang asal Prancis itu kembali absen saat Chelsea bertemu dengan Brighton dalam laga pekan ke tujuh Premier League musim ini. Beruntung, Tammy Abraham dkk berhasil mendapatkan kemenangan penuh dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut tidak membuat Lampard merasa tenang tanpa kehadiran Kante di lapangan. Namun Lampard tak ingin terburu-buru memainkannya dan lebih mempreoritaskan kesembuhan sang pemain.

“Pada saat ini, ia masih cedera. Komplain kecil yang ia miliki adalah cedera yang ringan. Kami hanya perlu menyelesaikannya dengan benar. Kami sedang berhati-hati dan tugas saya adalah bekerja sama dengannya,” ucap Lampard seperti dikutip Goal International.

“Saya sudah pernah merasakannya sebagai pemain dan , bila anda anda melewatkan pramusim dengan cedera, maka anda harus mengejar. Pada saat ini ia sedang bermain sambil mengejar dan itu bukanlah kesalahannya,” lanjutnya.

“Dia sudah bermain selama empat musim dengan penuh, laga demi laga dengan turnamen Internasional. Jadi, hal yang tepat sedikit berhati-hati. Mari merasa senang, kami sedang baik-baik saja,” tambahnya.

Baca juga: Frank Lampard Ingin Callum Hudson-Odoi Tiru Raheem Sterling

Lampard Tak Ingin Terbuai

Kante hanya bermain tiga kali sebagai starter dari 10 pertandingan yang telah dilalui Chelsea. Sepertinya, ia akan absen saat Chelsea menjalani laga pekan kedua Liga Champions melawan Lille bersama Antonio Rudiger dan Ruben Loftus-Cheek.

Kemenangan atas Brighton tentu bisa kadi pendongkrak moral para pemain Chelsea untuk menghadapi Lille. Namun Lampard tak ingin terbuai lalu melupakan sisi-sisi kekurangan yang masih ditunjukan oleh anak asuhanya.

“Terkadang kami lupa bahwa kami terlalu sering melambat. Itu adalah sesuatu yang saya tak ingin lihat. Saya tak yakin penonton atau atmosfer akan terbantu saat anda bermain melambat dan kembali ke penjaga gawang dan bermain di sisi lapangan saat mampu maju ke depan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *