fbpx

Courtois Tak Terima Jika Barcelona Yang Menjadi Juara LaLiga

Berita BolaThibaut Courtois tidak terima jika La Liga menghentikan kompetisi dan memilih Barcelona sebagai juara musim ini. Menurut dia, masih ada waktu yang panjang untuk klub saling memperebutkan trofi.

Sejak Maret lalu, La Liga ditangguhkan sementara akibat wabah virus corona yang menyerang Eropa. Setelah melewati pekan-pekan karantina wilayah, pemerintah Spanyol akhirnya mengizinkan klub olah raga untuk menggelar latihan secara individu.

Saat kompetisi dihentikan sementara pada pekan ke-27, Madrid berada di posisi kedua dengan poin 56. Mereka cuma tertinggal dua angka dari Barcelona di posisi teratas.

Dengan 12 laga tersisa, peluang Los Blancos menggeser Barca masih terbuka lebar. Apalagi skuad asuhan Zinedine Zidane sedang bagus performanya. Sejak awal tahun 2020, mereka baru menelan dua kekalahan, sekali imbang dan enam kemenangan beruntun.

Baca Juga : Xavi Dukung Barcelona Pulangkan Neymar Dari PSG

Oleh karena itu, Courtois sangat tak setuju jika La Liga memutuskan untuk menghentikan kompetisi musim ini dan menobatkan juara berdasarkan klasemen sementara, dalam hal ini Barcelona.

“Tidaklah adil mengesahkan Barca jadi juara, sebab kami bermain imbang dengan mereka pada pertemuan pertama dan mengalahkan mereka pada pertemuan berikutnya. Jadi kami sudah membuktikan bahwa kami lebih baik dari mereka,” ungkap Courtois kepada Sport.

“Kami hanya tertinggal dua poin dari Barcelona, kami bisa jadi juara. Jadi, bakal sangat disayangkan andai musim dibatalkan. Jika sepak bola Spanyol memutuskan Barcelona jadi juara, itu tidak adil bagi saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *