fbpx

Coutinho Mungkin Akan Pulang Ke Liverpool, Siapkah Fans Memaafkan?

OLESPORT – Mantan klub yang dibela Coutinho, Liverpool kabarnya dapat memulangkan mantan pemainnya demi meningkatkan kekuatan lini serangnya. Perjalan Coutinho di Barcelona bisa dikatakan tidak aman. Sebenarnya Coutinho ingin bertahan di Camp Nou, tetapi Barca bisa saja membuang dia dengan harga yang sepadan.

Januari tahun lalu, Coutinho meninggalkan Liverpool dengan cara yang sangat buruk. Ia memaksakan kepindahannya meski saat itu merupakan pemain kunci yang dimiliki Liverpool. Saat itu, ia mengaku ingin meraih trofi hebat bersama klub yang lebih baik.

Kini, Coutinho pasti sangat menyesali keputusannya itu karena setelah satu setengah musim ini ia tidak pernah mendapatkan support dari para pendukung Blaugrana tersebut. Coutinho justru malah sering di kritik untuk masalah performanya dibandingkan dengan dipuji.

Rumor kepergian Coutinho menguat. Ada beberapa klub yang bisa jadi tujuan, mulai dari Manchester United, Chelsea, dan PSG sebagai bagian dari pembelian Neymar. Lalu, gagasan pulang ke Liverpool juga tidak kalah menarik.

Saat ini Liverpool masih belum mendapatkan pemain yang seperti Coutinho. Gelandang kreatif sepertinya jelas bakal menambah daya serang dari Liverpool yang sekarang. Masalahnya adalah para fans yang sudah terlanjur tidak suka dengan adanya Coutinho. Sepakbola sekarang bukan hanya tentang para pemain dan klub saja tetapi lebih dari itu.

[Baca Juga: Joao Felix Resmi Menjadi Pemain Termahal Keempat Di Dunia Setelah Dibeli Atletico Madrid]

Peran supporter dalam sepakbola juga sangat penting. Meskipun peran Coutinho bagi Liverpool sangat penting tetapi hubungan antara klub dengan para supporter juga sama pentingnya. Jika Coutinho ingin kembali ke Livepool maka ia harus menjalin hubungan yang baik dengan para fans.

“Akankah dia membuat Liverpool jadi lebih baik? Ketika anda melihat trio penyerang Liverpool, dia mungkin bisa bermain di belakang mereka,” ujar Michael Gray, analis¬†talkSPORT.

“Namun, kabarnya harga Coutinho ada di angkat 100 juta pounds. Dia sudah 27 tahun saat ini, tetapi dia punya talenta luar biasa, dia sudah mengenal Premier League.” “Suporter Liverpool mencintainya tetapi akankah mereka memaafkan Coutinho yang sudah meninggalkan mereka?” sambungnya.

Gray tahu sakit hati yang dirasakan fans Liverpool, tetapi dia yakin itu tidak akan bertahan lama. Begitu melihat kemampuan apik Coutinho lagi, dan begitu melihat dampak positif yang dihadirkan Coutinho, fans The Reds niscaya melupakan kekecewaan mereka.

“Mereka mungkin akan mengeluhkan kedatangan Coutinho, tetapi setelah dua atau tiga, empat pertandingan, ketika mereka melihat lagi kemampuannya, saya kira mereka akan memaafkan dia sebab suporter selalu seperti itu,” lanjut Gray.

“Akankah Coutinho membuat Liverpool jadi lebih baik? Tentu saja, dia pesepak bola luar biasa.” “Liverpool saat ini terus menanjak dan pemain mana pun pasti ingin bermain untuk mereka saat ini,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *