fbpx

Coutinho Pemain Hebat Tapi Mentalnya Lemah

Berita BolaPhilippe Coutinho mengalami kesulitan dalam dua musim terakhir ini. Secara performa, dia sebenarnya pemain yang hebat, namun karena mental yang lemah dia sulit untuk bangkit kembali.

Karier Coutinho terus merosot sejak meninggalkan Liverpool. Dia tiba di Barcelona dengan memikul harapan tinggi, tapi penampilannya hanya membawa kekecewaan.

Barca pun memutuskan meminjamkan Coutinho ke Bayern Munchen musim ini, tentu dengan harapan gelandang Brasil itu bisa menemukan kembali sentuhan terbaiknya.

Nahas, meski sempat tampil apik di awal musim Bundesliga, Coutinho kian kesulitan beberapa bulan terakhir, bahkan dihantam cedera.

Demikian opini yang disampaikan oleh mantan striker Bayern Munchen asal Brasil Giovane Elber. Dia menilai bahwa masalah Coutinho saat ini hanya terletak pada mental saja. Coutinho sulit untuk bangkit di tengah-tengah tuntutan serta tekanan yang tinggi terhadapnya.

“Ketika Philippe tiba di Bayern, semua orang berharap bisa melihat Coutinho yang sama dengan di Liverpool. Namun, dia datang dari musim buruk di Barcelona, saya kira musim buruk itulah yang mengganggu fokusnya,” ujar Elber kepada Goal internasional.

Baca Juga : Tak Setuju Liga Premier League Bergulir Kembali, Danny Rose : Itu Bukan Prioritas

“Saya kira dia adalah orang yang mudah goyah ketika situasi tidak berjalan terlalu baik. Dia bukanlah tipe orang yang berpikir: ‘Saya Philippe Coutinho dan saya akan memperbaiki ini’.”

Padahal, menurut Elber, dengan kemampuan taktik yang dimiliki Coutinho, dia seharusnya bisa memanfaatkan hal itu untuk menjadi pemain yang lebih mumpuni.

“Saya kira Coutinho kurang agresif. Sangat disayangkan, sebab dia adalah pemain hebat,” lanjut Elber.

“Saya tidak yakin apakah Bayern mau mempertahankannya. Banyak hal bisa berubah dengan cepat di dunia sepak bola. Saya ingin bicara dengan dia, tapi pandemi ini terjadi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *